Koramil 1013-03/Muara Teweh Bersama Tripika Turut Serta Memantau Vaksin Covid-19.

MUARA TEWEH -MKNews- Koramil 1013-03/Teweh Tengah melaksanakan  pemantauan vaksinasi Covid-19 tahap pertama terhadap tenaga kesehatan di Puskesmas Sei Rahayu II  Kec. Teweh Tengah Kab.Barito Utara Kab.Barito Utara  pada Sabtu (13/2/2021).

Sebagaimana yang dilakukan Prada Rizky Yogi Pranata, Babinsa Sei Rahayu II dengan unsur Tripika Kec. Teweh Tengah selalu memonitor jumlah tenaga kesehatan yang divaksin Covid-19 setiap harinya dengan tujuan mengjimpun data dan ketersediaan jumlah vaksin yang dikirim ke puskesmas.

Berdasarkan petunjuk Danramil 1013-03/Teweh Tengah Lettu Inf  M. Guntur yang disampaikan kepada para Babinsanya agar melakukan pemantauan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap pertama kepada tenaga kesehatan dengan tujuan agar kegiatan vaksin berjalan aman dan  tepat sasaran.

"Kami harap para Babinsa juga dapat memberikan pemahaman serta informasi bahwa vaksin yang telah didistribusikan pemerintah kepada masyarakat tersebut aman dan halal untuk digunakan tenaga kesehatan karena sudah mendapat sertifikasi dari MUI  dan aman digunakan karena sudah mendapat lisensi dari BPOM", tandas Danramil.

Kami juga memerintahkan, tambah Danramil,  kepada para Babinsa agar selalu memberikan himbauan dan pengertian warga masyarakat agar tidak
termakan isu hoax di media sosial yang menimbulkan ketakutan, keresahan dan ketidakpercayaan vaksin yang didatangkan oleh pemerintah pusat. Sebarkan informasi yang benar sehingga nanti masyarakat dapat menerima dan mau  untuk melakukan Vaksinasi Covid-19.

"Mudah mudahan dengan adanya vaksinasi Covid-19 dapat memberikan perlindungn terhadap tenaga kesehatan, TNI dan Polri beserta masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah Barito Utara", tuturnya mengakhiri.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url