Koramil 1014 - 03/Kolam Monitoring Proses Pemakaman Jenazah Terkonfirmasi Corona

Kotawaringin Barat -MKNews- Untuk memastikan proses pemakaman jenazah pasien terkonfirmasi Covid-19 berjalan dengan aman dan lancar, Koramil 1014 - 03/Kolam bersama dengan unsur terkait melaksanakan kegiatan monitoring dan pengamanan proses pemakaman Jenazah di Jl. Pangkalan Muntai RT. 07 Kotawaringin Hulu Kecamatan Kotawaringin Lama Kab. Kotawaringin Barat, (14/02/2021).

Keberadaan aparat dalam setiap kegiatan pemakaman dengan protokol Covid-19 ini sebagai upaya pencegahan agar warga tidak mendekat dan berkerumun serta untuk mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggung proses pemakaman, seperti penolakan dari warga disekitar tempat pemakaman.

Hal ini disampaikan oleh  Danramil 03/Kolam Kapten Inf Handoyo yang di konfirmasi di tempat terpisah.

“Kegitan yang dilaksanakan oleh anggota kami tersebut adalah untuk memastikan proses pemakaman berjalan dengan aman dan lancar, tidak ada hambatan”, kata Kapten Inf Handoyo 

“Selain itu juga untuk memberikan himbauan apabila ada dari pihak keluarga atau warga yang ikut dalam proses pemakaman agar tidak terlalau mendekat cukup dari tempat yang sudah ditentukan petugas dan tidak berkerumun”, tambahnya.

Dirinya juga mengingatkan kepada para personel yang bertugas melakukan pendampingan pemakamkan pasien covid 19, tetap memperhatikan faktor keselamatan dan kewaspadaan serta menerapkan aturan protokol kesehatan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url