Lamandau kenalkan Polri dengan cara bagikan buku polisi sahabat dan pelindung kita


Lamandau, MKNews-Untuk memperkenalkan POLRI kepada geberasi penerus, Polres Lamandau, Polda Kalteng bagikan buku polisi sahabat dan pelindung kita kepada para pelajar.

Kegiatan tersebut di laksanakan Kasat Binmas Polres Lamandau bersama dengan anggota Binmas , Kamis (4/2/21) pukul 10.00 wib, di SMPN 4 Kelurahan Nanga Bulik.

“Pengenalan Kepolisian melalui sarana buku pengetahuan adalah cara yang tepat kepada pelajar menengah pertama dalam usia produktif, yang pastinya memiliki hobi membaca,” ungkap Kasatbinmas Polres Lamandau AKP Dartono, mewakili Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, SIK, MH.

Dirinya menyampaikan sosialisi tentang profil polri ini bertujuan agar Pelajar mengenal lebih dekat dengan institusi Kepolisian, tidak takut terhadap Polri, menghormati tugas Polri dan harapannya suatu saat bisa menjadi kader Polri yang menggantikan anggota kepolisian Purnatugas.

“Kegiatan ini merupakan hal yang baik dan bermanfaat dalam menambah pengetahuan bagi pelajar terkait institusi kepolisian tentang tugas dan tanggung jawabnya,” jelas AKP Dartono.

Pelajar merupakan generasi penerus bangsa yang harus kita didik dan kita berikan pengenalan terhadap semua instansi pemerintah sehingga mereka dapat menentukan pilihan pilihan di masa yang akan datang untuk mengejar cita citanya. 

“Pembagian buku Polisi sahabat kita dan buku mengenal Kepolisian langsung diterima perwakilan pelajar dan guru SMPN 4 Bulik, dalam kesempatan tersebut juga disampaikan agar dalam proses belajar mengajar tatap muka selalu mematuhi protokol Kesehatan,” tutup Kasat Binmas. (MP)

Komentar