Patroli Malam Hari, Personil Polsek Katingan Hilir Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes


Katingan –MKNews- Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta masyarakat yang disiplin menerapkan protokol kesehatan, Polsek Katingan Hilir Polres Katingan, Polda Kalteng laksanakan patroli malam hari.

Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H saat dikonfirmasi membenarkan bahwa kegiatan patroli malam hari bersama instansi terkait kembali di galakkan. Seperti pada malam kemarin, personil Polsek Katingan Hilir memberikan edukasi kepada remaja yang nongkrong si sebuah cafe. Senin (08/02/2021) Pukul 09.15 WIB

“Kita tidak lagi bisa melarang masyarakat untuk terus berada dirumah saja, namun kami tetap berupaya agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar Covid-19 saat berada diluar rumah dengan cara memasifkan kegiatan sosialiasi prokes baik pada siang maupun malam hari”, ungkap Kapolsek.

Ia menambahkan, pentingnya protokol kesehatan harus diketahui oleh seluruh kalangan masyarakat baik itu tua, muda bahkan anak – anak. 

“Seperti pada saat dilaksanakan patroli malam hari, di jumpai masyarakat dari kalangan remaja yang asyik nongkrong disebuah cafe tanpa memperhatikan jarak dan tidak menggunakan masker. Setelah didatangi dan diberikan edukasi oleh Aipda Adrianus yang pada saat itu sedang bertugas, barulah prokes diterapkan. Abainya masyarakat berarti kerja keras kita diperlukan agar masyarakat tahu dan paham sehingga tidak lagi mengabaikan prokes”, ungkap Kapolsek.(isn)

Komentar