Pelaksanaan Operasi Yustisi Polsek Baamang di masjid Istiqlal Kelurahan Baamang Hilir.


Kotawaringin Timur MKNews- (05/02/2021) - Polsek Baamang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, laksanakan Kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan masyarakat terhadap Protokol Kesehatan dalam penggunaan masker di Masjid Istiqlal jalan Usman Harun, Kelurahan  Baamang Hilir, Kecamatan Baamang Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin,S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Baamang AKP Ratno, S.H., M.M. menerangkan bahwa unsur yang terlibat dalam kegiatan tersebut adalah Team Gugus tugas Kecamatan Baamang yang terdiri dari  Kapolsek Baamang beserta anggota, Danramil Baamang beserta anggota Koramil 1015-09 Baamang, Ka Puskesmas Baamang l dan Baamang ll dan Staf Kecamatan Baamang melaksanakan kegiatan operasi yustisi sebelum dilaksanakannya Sholat Jum'at, guna mencegah penularan Covid-19 dalam kegiatan Ibadah.  

Dalam kegiatan Ops Yustisi tersebut Jemaah  yang datang  secara garis besar sudah Patuh Prokes Kesehatan Covid-19 dan ditemukan sudah menggunakan Masker, namun masih ditemukan beberapa warga yang tidak menggunakan masker kemudian diberi teguran serta, selanjutnya Kapolsek beserta Anggota yang melakukan Kegiatan mengucapkan Terimakasih Kepada warga yang sudah menggunakan masker karena sudah mendukung Program Pemerintah untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid - 19.

Kegiatan Ops Yustisi mengacu kepada Perbub Kotim Nomor 29 tahun 2020 tentang penerapan Disiplin dan penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah agar masyarakat Kabupaten Kotim semakin taat dan patuh terhadap protokol kesehatan terutama dalam penggunaan masker sebagai gaya hidup dalam beraktifitas sehari-hari untuk memutus mata rantai Penyebaran Covid-19, terutama pada saat pelaksanaan Ibadah. 

" Terimakasih kepada warga yang sudah  mematuhi protokol kesehatan, bagi warga yang belum agar selalu mengingat kan diri untuk selalu mematuhi protokol kesehatan terutama untuk penggunaan masker, agar kita terhindar dari penularan virus Covid-19" himbau Kapolsek. (Sri4-Bmg)

Komentar