Kegiatan Jum’at Keliling Kapolres Kotim, Sampaikan Khutbah Di Masjid Baabussalam Sampit


Sampit MKNews- (05/02/2021) - Pada kegiatan Jum’at Keliling Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, menyampaikan pesan Kamtibmas dalam Khutbah sebagai Khatib pada ibadah sholat Jum’at di masjid Baabussalam Jalan Manggis 5 Komplek KPR Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng. 

Kegiatan Jum’at Keliling yang rutin dilaksanakan oleh Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si, adalah bertujuan agar bisa bersilaturahmi dengan masyarakat Kotim berikut Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat secara langsung,  bertepatan dengan hari Jum’at ini Kapolres Kotim bertugas menjadi Khatib dalam ibadah Sholat Jum’at di Masjid Babussalam, dan sebagaimana biasa yang selama ini dilakukan, dalam Khutbahnya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga masyarakat Jemaah Ibadah Sholat Jum’at. 

Dalam khutbah jum’atnya Kapolres Kotim menyampaikan tentang pentingya peran Keluarga untuk membentuk karakter anak, dimana dalam kehidupan kita sehari-hari Kepala keluarga adalah seorang Imam pimpinan, yang paling bertanggungjawab untuk membina dan menjaga seluruh anggota Keluarganya, dengan menerapkan Komunikasi dan kasih sayang kepada anak serta bisa mendidik  membentuk keimanan dan ketaqwaan anak-anaknya agar jangan sampai terjerumus kedalam pergaulan bebas dan perbuatan terlarang lainnya, sebab anak adalah merupakan amanah bukan cobaan, kemudian anak adalah merupakan aset masa tua kita dan yang mendo’akan kita di akhirat kelak adalah anak-anak kita sendiri. 

Selanjutnya dalam menyikapi pandemi Covid-19 kita semua berkewajiban untuk beriktiar bagaimana agar virus ini jangan sampai menyebar, kuncinya adalah berdisiplin dengan Protokol kesehatan, dihimbau kepada umat Islam umumnya dan Jema’ah sholat Jum’at khususnya, agar bisa menjadi pelopor disiplin protokol Kesehatan, minimal selalu menggunakan Masker dan menjaga jarak yang selanjutnya dijadikan kebiasaan saat menjalankan Ibadah Sholat Berjamaah.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan, jangan mudah terpengaruh dengan isu negatif (Hoax) ataupun Faham yang bersifat Radikal, karena hal ini sangat berpotensi bisa memecah belah persatuan Kesatuan bermasyarakat dan bernegara, “ Bersama-sama kita bahu membahu menjaga Situasi Kamtibmas Kondusif di Kotawaringin Timur yang kita cintai ini“ jelasnya. (Hums-Spt)

Komentar