Penegakkan Protokol Kesehatan Di Polsek Ketapang


Kotawaringin Timur MKNews-(05/02/2021) - Penanganan maksimal dilakukan Polsek Ketapang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, dalam mencegah penyebaran Covid-19 di berbagai tempat keramaian maupun di dalam kantor sendiri dengan menerapkan protokol kesehatan berupa mencuci tangan serta mengecek suhu tubuh para anggota setelah melakukan kegiatan Apel Pagi.

Dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di dalam Lingkup Polsek Ketapang, penerapan Protokol kesehatan masih terus ditegakkan mengingat banyaknya jumlah yang terdampak, maka setiap hari Unit Provost Polsek Ketapang terus melakukan penerapan protokol kesehatan berupa mencuci tangan menggunakan Air mengalir dan Sabun, maupun Hand Sanitizer serta melakukan pengecekkan suhu tubuh bagi setiap anggota yang bertugas maupun masyarakat yang datang untuk meminta pelayanan Kepolisian di Polsek Ketapang.

Selain warga masyarakat, selanjutnya kepada para Tahanan yang masuk di Polsek Ketapang juga wajib melalui pemeriksaan karena dikhawatirkan penyebaran bisa terjadi, dalam hal ini Kanit Provot Polsek Ketapang IPDA Erwin Sanusi mengatakan " Dari awal protokol kesehatan itu berlaku Polsek Ketapang tetap melakukan penegakkan protokol kesehatan agar mencegah penyebaran yang mungkin akan terjadi di dalam Ruang Lingkup Polsek Ketapang maka dari itu Unit Provost Polsek Ketapang wajib memeriksa setiap anggota yang akan melaksanakan tugas maupun para warga yang hendak mendapatkan pelayanan di Polsek Ketapang".Tegasnya.

Kapolres Kotim AKBP. Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M. Si melalui Kapolsek Ketapang Kompol Thomas Yosef Tortet,S.Hut,S.I.K menuturkan bahwa " Pencegahan yang dilakukan Oleh Polsek Ketapang dengan menerapkan Disiplin protokol kesehatan semata bertujuan untuk membuat rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang memerlukan Pelayanan di Polsek Ketapang maka dari itu di harapkan kepada masyarakat yang datang juga harus tetap mematuhi Disiplin protokol kesehatan yang berlaku saat memasuki kawasan Polsek ketapang",Tutup Kapolsek.(rmdhn/ktpg)

Komentar