Polsek Katingan Tengah Kawal Ketat Pendistribusian Vaksin Covid-19


Katingan –MKNews- Personel Polsek Katingan Tengah, Polres Katingan, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan pengawalan pendistribusian Vaksin Covid-19 ke Puskesmas Tbg. Samba, Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Kamis (04/01/2021) pagi.

Didampingi dan dikawal aparat Kepolisian, Vaksin tersebut didistribusikan dari Gudang Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan Kab. Katingan menggunakan mobil R4. Adapun jenis Vaksin Covid-19 yang diserahkan yaitu Vaksin Sinovac + BMHP dengan rincian 66 Vial untuk Puskesmas Tumbang Samba Kec. Katingan Tengah.

Turut serta dalam pendistribusian, tim dari Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dipimpin oleh YENI YULANDA, Apt. S. Farm., didampingi 3 orang Staf, dan dikawal ketat oleh Kapolsek beserta anggota.

Vaksin yang di bawa tiba di UPTD Puskesmas Tumbang Samba pada Pukul 09.00 Wib yang di terima oleh AGUS ANSHARI, Apt. S. farm., di Puskesmas setempat yakni di Tumbang Samba, Kec. Katingan Tengah.

Menurut jadwal yang terkonfirmasi, pemberian Vaksin Covid 19 Merk Sinovac rencana akan di laksanakan pada tanggal 08 Februari 2021 untuk para Tenaga Medis Kesehatan Wilayah Kecamatan Katingan Tengah. 

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Tengah Ipda Bahrul Ilmi, S.Sos., pada kesempatan tersebut yang terlibat langsung dalam pengawalan mengatakan, pengawalan bertujuan untuk menjamin keamanan selama pelaksanaan vaksinasi berlangsung.

Kami juga mengajak masyarakat untuk mendukung program vaksinasi dari pemerintah pusat ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, proses pendistribusian vaksin berjalan dengan aman dan lancar. “Selanjutnya kami bersama TNI juga siap mengawal pelaksanaan vaksinasi sesuai jadwal yang ditentukan,” tuturnya.

Operasi Aman Nusa II merupakan operasi Polri dalam penanganan COVID-19 yang antara lain meliputi kegiatan Operasi Yustisi dan pengamanan program nasional yaitu Program Vaksinasi Nasional. (Rr25)

Komentar