Tanpa Lelah, Polsek Rungan Ingatkan Warga Pakai Masker Saat Berada Di Luar Rumah

Gunung Mas – Untuk menciptakan situasi yang kondusif serta menjalin tali silaturahmi, Personel Polsek Rungan, Polres Gunung Mas (Gumas), Polda Kalteng melakukan kegiatan sambang dialogis bersama warga guna untuk menyampaikan himbauan kamtibmas sekaligus memberikan sosialisasi dan edukasi tentang pencegahan penyebaran Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) yang saat ini masih menjadi Pandemi dan merata hampir disemua daerah.

Kegiatan sambang dilaksanakan oleh Bripka Aprianto dan Brigpol Julian Priangga selaku Bhabinkamtibmas, menghampiri warga yang ditemui saat melaksanakan sambang di Kelurahan Jekatan Raya, Kec. Rungan, Kab. Gumas, Kalteng. Rabu (10/02/2021) pukul 12.00 WIB.

Kapolsek Rungan Iptu Marolop Purba menjelaskan, pihaknya memberikan himbauan dan edukasi tentang apa itu virus Covid-19 dan bagaimana cara memutus rantai penyebaran Virus Covid-19 sekaligus mensosialisasikan instruksi dari Pemerintah dalam memutus rantai penyebarannya.

“Kami menyampaikan himbauan dan edukasi terkait penanggulangan penyebaran Covid-19 pada masa Adaptasi Kebiasaan baru serta teguran agar masyarakat selalu memperhatikan Pola Hidup sehat dan Protokol Kesehatan yaitu selalu memakai Masker pada saat keluar rumah dan aktifitas diluar (Wajib memakai masker), mencuci tangan dengan sabun, selalu menjaga jarak dan tidak berkerumun.” ucapnya. 

"Dan kegiatan tersebut untuk mengingatkan masyarakat dalam menyikapi situasi pandemi corona yang terjadi saat ini. Karena itu, pihaknya berinisiatif memberi edukasi agar masyarakat sadar memakai masker,” tutupnya. (krh38)

Komentar