Wujudkan Wilayah Bebas Asap, Polres Barsel Gelar Apel Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng


Buntok, MK News. Mencegah sejak dini terjadinya potensi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Polres Barito Selatan (Barsel), Jajaran Polda Kalteng menggelar Apel Sosialisasi Maklumat Kapolda Kalteng. Kamis (25/2/2021) pagi.

Bertempat di halaman Mapolres Barsel yang lama Tugu, Buntok, Prov. Kalteng, apel dipimpin oleh Kapolres Barsel AKBP Agung Tri Widiantoro, S.I.K., M.H., didampingi Dandim 1012/Btk Letkol Inf Dwi Tantomo, S.I.P., dan turut dihadiri unsur Forkopimda, Pimpinan Stake Holder, Para Lurah/Kades, serta diikuti personel gabungan Polri, TNI, BPBD, Satpol PP, Dishub, Manggala Agni, KPHP dan Masyarakat Peduli Api (MPA).

Kapolres Barsel AKBP Agung Kepada mengatakan, apel sosialisasi maklumat Kapolda Kalteng tersebut digelar secara serentak oleh jajaran Polres di Polda Kalteng sebagai komitmen serius Polda Kalteng bersama Stake Holder dalam mencegah Karhutla.

"Selain itu, apel ini juga bertujuan untuk mengecek sejauh mana kesiapan seluruh personel gabungan maupun Sarpras sebagai antisipasi penanggulangan Karhutla di jajaran Polda Kalteng, terkhusus di Wilkum Polres Barsel," tandasnya.

Dalam apel, dilakukan penyerahan maklumat Kapolda Kalteng secara simbolis oleh Kapolres dan Dandim kepada perwakilan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Lurah, BPBD dan MPA. (Jai)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url