Danrem 102/Pjg Hadiri Apel Gelar Personil dan Sarpras dalam rangka Penanganan Karhutla

Palangka Raya - MkNews- Bertempat di lapangan Barigas Polda Kalimantan Tengah jl.Tjilik Riwut km.1 Palangka Raya, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menghadiri Apel gelar personil dan Sarpras dalam rangka Asistensi dan Supervisi penanganan karhutla di wilayah Hukum Polda Kalteng  Tahun 2021, Rabu (31/03/21). 

Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Dankorps Brimob Polri Irjen Pol Anang Revandoko, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng  Brigjen Pol. M. Slamet Urip Widodo, Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto dan  Pejabat Utama Polda Kalteng serta Kepala BPBD Kalteng.

Apel gelar tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk memastikan kesiapan peralatan pencegahan Karhutla, Komandan Korps Brimob Polri selaku tim Asistensi  didampingi para pejabat lainnya mengecek secara langsung peralatan yang sudah disiapkan untuk penanggulangan karhutla, tak luput juga peralatan dari Korem 102/Pjg juga ikut  dicek kesiapannya.

Dalam penyampaiannya saat diwawancarai, Dankorps Brimob Polri mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi atas  kesiapan Personil, Sarana dan Prasarana dari jajaran Polda, Korem, Pemda, beserta masyarakat dalam rangka mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kalteng. 

"Ada beberapa hal upaya kreatif baru termasuk penyemprot dari alat panggul yang dipakai perorangan
dan kesiapan peralatan  dari teman-teman Kepolisian dan TNI, sebagai pertanggung jawaban bahwa negara hadir dalam rangka mengantisapi Karhutla,"tutur Dankorps Brimob Polri.
 
"Kami dari Mabes Polri mengucapkan terimaksih kepada bapak Kapolda, Gubernur, Danrem 102/Pjg  atas antisipasi karhutla  dari awal untuk  pencegahan kebakaran  hutan dan lahan di wilayah Kalteng."pungkasnya.

Komentar