Ketua DPD Perpedayak Kecam Keras Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral

https://www.mediakalteng.com -Pulang Pisau- Tragedi bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (28/03/2021) menuai kecaman dari beberapa kalangang, termasuk tokoh - tokoh Agama, tokoh Adat serta tokoh masyarakat yang berada di Kabupaten pulang pisau.

Ketua DPD Perpedayak Kabupaten Pulang Pisau, Benydiktus menganggap tindakan bom bunuh diri tersebut sangat merendahkan martabat manusia serta menghancurkan nilai - nilai kemanusiaan.

“ Kami sangat mengecam keras terhadap pelaku tindakan bom bunuh diri tersebut. Karena, itu dapat merusak nilai-nilai kemanusiaan agama sosial dan hukum”, katanya.

Dirinya menambahkan, tindakan bom bunuh diri dengan alasan apapun yang bertentangan dengan hukum dan hak asasi manusia serta asas norma agama, itu sangat dilarang.

“ ini bertentangan dengan nilai-nilai moral serta norma hukum yang berlaku dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)”, tegas Beny sapaan akrabnya. 

Oleh sebab itu dirinya mengajak masyarakat agar tidak takut terhadap aksi kekerasan dari kelompok teroris. Karena kelompok teroris sengaja menebar ketakutan dan ingin menciptakan keresahan di masyarakat.

“ Kita harapkan warga tetap tenang, jangan terpengaruh oleh isu-isu yang sifatnya hanya untuk memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan antar umat beragama”, pintanya. 

Tak lupa, dirinya mengucapkan duka dan keprihatinan yang mendalam atas korban bom bunuh diri, semoga pihak TNI maupun Polri bisa mengungkap kelompok yang melakukan pengeboman tersebut.

Komentar