TNI Dan Masyarakat Jalin Kedekatan Melalui Program TMMD

KUALA KAPUAS, MKNews - Pelibatan masyarakat dalam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tanjungpura di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah ini dinilai dapat menjalin kedekatan antara TNI Dan Masyarakat. 

Hal itu diungkapkan Kapendam XII/Tpr, Letkol Inf Hendra Purwanasari, S.Sos. Dijelaskannya, dalam pelaksanaan TMMD, TNI bekerja sama dengan semua pihak, terutama masyarakat di lokasi sasaran TMMD. 

"TNI melalui TMMD menyulut semangat masyarakat untuk secara mandiri membangun wilayahnya," jelas Kapendam. 

Selain untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat, lanjutnya, TMMD juga untuk mengajak masyarakat secara mandiri membangun wilayah. 

Ia mengatakan, melalui budaya gotong royong, masyarakat secara tidak sadar diajarkan oleh TNI untuk peduli dengan pembangunan wilayah, sehingga harapan bersama untuk dapat mencapai sejahtera dapat terwujud. 

Program TMMD ke-110 yang dilaksanakan oleh Kodam XII/Tanjungpura di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah sampai dengan saat ini masih berjalan. 

Terdapat tiga sasaran TMMD, yaitu di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Kapuas, kemudian di Desa Tolok, Kecamatan Menyuke, Kabupaten Landak. Satu lagi, di Desa Hulu Pengkadan, Kecamatan Pengkadan, Kabupaten Kapuas Hulu. (Heri)

Komentar