Karya Bhkati TNI, Koramil 1014 - 04/Aruta Bersama Warga Merenovasi Tempat Ibadah

Kotawaringin Barat - MkNews- Dalam rangka program Karya Bakti TNI Satkowil smester I TA 2021, Koramil 1014 - 04/Arut Utara bersama dengan warga Kelurahan Pangkut melaksanakan renovasi ringan tempat ibadah Hindu Kaharingan "Balai Antang" dengan melakuakan semenisasi, pengecatan dan pemasangan keramik, bertempat di Kelurahan Pangkut Kecamatan Arut Utara Kab. Kotawaringin Barat, Senin (05/04/2021).

Komandan Koramil (Danramil) 1014 - 04/Arut Utara Lettu Czi M.Yunus, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pembinaan teritorial untuk membangun soliditas dan sinergitas yang kokoh antara TNI, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, aparat Pemerintah Daerah,  Warga Kampung dan komponen masyarakat lain. Sehingga terwujud kebersamaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat, sebagai bentuk kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan sehingga tercipta suasana yang rukun, aman dan damai di wilayah, serta sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sekitarnya.

Danramil menegaskan, selain ikut melaksanakan perbaikan fasilitas ibadah ini diharapkan dapat menjadi pengikat yang kokoh terhubungnya tali silaturahmi antara anggota Koramil dengan warga.

“Sebagai aparat kewilayahan, Kami memiliki tugas dan peran, mulai dari pemberdayaan pertahanan wilayah, ketahanan pangan, dan aktif dalam pencegahan penyebaran covid-19, serta termasuk di dalamnya ikut mendorong pembangunan infrastruktur. Diharapkan silaturahmi dan hubungan baik bersama masyarakat dapat terus terjalin,” pungkas Lettu M. Yunus
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url