Kompak, Babinsa Sei Baru Bersama Warga Bersihkan Parit dan Badan Jalan

Sukamara - MkNews- Serda Makmun, Babinsa Sei Baru Koramil 1014 - 08/Jelai bersama warga Desa Sei Baru melaksanakan kegiatan gotong-royong dengan melakukan pembersihan rumput dan sampah-sampah yang berada di parit dan sisi badan jalan Desa guna memperlancar air hujan yang masuk ke parit agar tidak terjadi penumpukan sampah yang bisa berakibat meluapnya air ke jalan.

Kegiatan gotong-royong yang di laksanakan di Desa Sei Baru Kecamatan Jelai Kabupaten Sukamara tersebut di lakuakan untuk mengantisipasi banjir, mengingat saat ini curah hujan yang lumayan masih tinggi, dan untuk mencegah serta menghindari wabah penyakit yang dapat menjangkit warga masyarakat sekitar.

Di sela kegiatan, Serda Makmun mengimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan. “Bila perlu, di timbun agar tidak menimbulkankan bibit penyakit,” ujarnya.

Salah satu warga Desa Sei Baru yang juga ikut bergotong royong mengatakan, sangat berterimakasih kepada Babinsa karena telah peduli dengan wilayah binaannya dan menginisiasi warga untuk  bergotong-royong, sehingga ke depannya bisa terus terjalin kekompakan.

Komentar