Korem 102/Pjg Gelar Kegiatan Binkom AGHT cegah konflik Sosial

Palangka Raya -MkNews- Korem 102/Pjg menggelar  kegiatan pembinaan komunikasi ancaman gangguan hambatan dan tantangan ( Binkom AGHT) cegah konflik sosial  Korem 102/Pjg TA.2021, bertempat Aula Makorem 102/Pjg Jalan Imam Bonjol no 5 kota Palangka Raya, Kalimantan tengah (Kalteng), senin (05/04/21). 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono, Kolonel Inf Agus Bhakti (Ketua Tim Sintelad dan 2 orang anggota), Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, AKBP Gugun Hardigunawan, Wadirintelkam Polda Kalteng, Bpk. Johni Sounder, Perwakilan Kesbangpol Prov. Kalteng, Perwakilan Babinsa dan  Perwakilan Babinkamtibmas. dan Toga, 
Kegiatan inj juga dihadiri oleh Tokoh adat (.Todat), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh pemuda (Toda), BEM PGRI, BEM UPR, STIMIK, PPB, perwakilan dari  FKPPI, perwakilan dari Kokam Kalteng, perwakilan dari Garda Bangsa, perwakilan dari  KNPI Kalteng, Perwakilan dari Mahasiswa Univ. PGRI Palangka Raya, perwakilan HMI, perwakilan dari  PMII Kalteng, perwakilan dari DAD Prov. Kalteng, perwakilan dari  HIPAKAD dan perwakilan dari Gerdayak


Dalam Sambutan Danrem 102/Pjg yang di bacakan oleh Kasrem 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menyampaikan, ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Tim Binkom AGHT cegah konflik sosial dari Sintelad dan para nara sumber serta para peserta sekalian yang telah hadir disini. 

Semoga pelaksanaan pembinaan komunikasi AGHT ini berjalan dengan lancar dan memberikan pencerahan dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya Ancaman, Gangguan, Hambatan dan Tantangan (AGHT) cegah konflik sosial di Wilayah Prov.  Kalteng dan lingkungan prajurit TNI jajaran Korem 102 / Pjg, tuturnya. 

"Kegiatan pembinaan komunikasi ancaman, hambatan dan gangguan, tantangan (AGHT) konflik sosial TA.  2021 di satuan Korem 102 / Pjg yang dapat meningkatkan kemampuan dan kewaspadaan dalam menghadapi ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan di wilayah Provinsi Kalteng.  Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan Binkom AGHT konflik sosial ini, kerja sama antar TNI Polri dan instansi terkait lainya serta seluruh komponen masyarakat dapat terjalin dengan baik sehingga terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dapat segera diinformasikan dan dikoordinasikan kemudian dicarikan solusi terbaik untuk diambil tindakan dalam rangka penyelesaian masalah tersebut, Selanjutnya ada hal-hal yang mengarah pada potensi konflik untuk melaporkan kepada pihak yang melakukan upaya pencegahan yang dapat ditempuh untuk menghindari kerugian yang ditimbulkan dan ajakan untuk selalu bekerja sama dalam pengawasan persatuan dan kesatuan bangsa di tengah-tengah berbagai permasalahan yang ada" Kata Danrem dalam sambutan nya. 

Lebih lanjut Danrem menyampaikan "Kepada para peserta Binkom AGHT konflik sosial agar mengikuti pelaksanaan kegiatan Ini dengan baik sesuai dengan apa yang diarahkan oleh Tim dari Sintelad.  Catat dan tanyakan hal-hal yang memang perlu ditanyakan.  Saya atas nama keluarga besar Korem 102 / Pjg mengucap- kan terima kasih atas pelaksanaan kegiatan ini, semoga dapat dijadikan pedoman bagi seluruh komponen bangsa dan prajurit jajaran Korem 102 / Pjg dalam kehidupan sehari-hari" Jelasnya. 

" Perlu kita ketahui bersama dalam masa pandemi covid-19 pencariannya 
Kegiatan ini harus selalu mematuhi protokol kesehatan dalam setiap aktifitas, sehingga para peserta tetap aman dari Covid-19 dan sebagai bentuk kepedulian dalam menjalankan penyebaran Covid-19" Ungkap Darem dalam sambutannya.

Komentar