Perkuat Sinergitas, TNI-Polri dan Forkopimda Kalteng Bentuk TBA Club 4x4

Kalteng - MkNews- Berbagai cara dilakukan TNI-Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng untuk memperkuat sinergitas.

Seperti yang dilakukan pagi ini, Sabtu (10/04/2021, bertempat di Cafe Ditintelkam Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 01 Kota Palangka Raya, Kapolda Kalteng Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., meresmikan kepengurusan organisasi Tambun Bungai Adventure (TBA) Club 4x4.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Kapolda Kalteng ini berlangsung santai dan penuh keakraban serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.
Kapolda Kalteng melalui Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, S.H., M.H., menyampaikan, dengan terbentuknya kepengurusan TBA Club 4x4 tersebut diharapkan dapat memperkuat sinergitas dan semakin mendekatkan Polda Kalteng dengan masyarakat..

"Karena seperti kita ketahui bersama, masih banyak agenda penting yang memerlukan kerjasana dengan semua elemen masyarakat. Dengan terbentuknya TBA Club 4x4 kami tentu beroptimis semua itu bisa tercapai secara maksimal," tuturnya.

Untuk diketahui, struktur kepengurusan TBA Club 4x4 yang diresmikan tersebut terbagi atas beberapa unsur. Diantaranya, untuk Pembina Organisasi yaitu Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Danrem 102/Panju Panjung, Kajati dan Kabinda Kalteng.

Unsur Penasehat yaitu Wakapolda Kalteng, Irwasda, Kasrem, Kasi Ren 102/Panju Panjung. Sedangkan untuk Ketua I dipercayakan kepada Dirintelkam Polda Kalteng, Ketua II Kasi Intel Korem 102/Panju Panjung.

Kemudian, Wakil Ketua adalah Dirlantas Polda Kalteng dan Kasi Pers Korem 102/Panju Panjung. Seksi Kegiatan diemban Dirreskrimsus Polda Kalteng, Seksi Keamanan Kabidpropam dan Seksi Perlengkapan meliputi Dirsamapta, Wadansat Brimob dan Kasubditipidkor Ditreskrimsus Polda Kalteng.(dkk/sam)
[10/4 18:59] +62 821-5512-0606: Tingkatkan Kemampuan, Brimob Kalteng Latihan SAR Bersama TNI

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Satbrimob – Siaga menghadapi keadaan darurat dalam hal ini bencana alam (banjir), Satbrimob Polda Kalimantan Tengah laksanakan latihan bersama personel Yonif Raider 631/ATG di singai Kahayan Kota Palangka Raya. Sabtu (10/04/2021) pagi. 

Latihan peningkatan kemampuan ini merupakan salah satu cara satuan dalam rangka membina dan meningkatkan kemampuan serta menjaga keterampilan personel Satbrimob Polda Kalteng dan TNI.

Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambanv Widjanarko Baiin, S.I.K., M.Si mengungkapkan Melalui pelatihan ini beliau berharap, personel TNi-Polri bisa menjadi abdi negara yang profesional, yang memiliki daya tangkal, militansi, serta memiliki kemampuan dan keterampilan perorangan maupun kelompok sehingga dengan demikian, diharapkan nantinya akan terbentuk personel TNI-Polri yang siap pakai untuk melaksanakan tugas menghadapi gangguan kamtibmas.

"Dan melalui kegiatan latihan bersama ini dapat meningkatkan sinergritas antara TNi-Polri," tuturnya.

Komentar