Prajurit Kodim 1013/Mtw harus Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Muara Teweh, MKNews - Pentingnya penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan membiasakan hidup bersih dalam kehidupan sehari-hari akan mengurangi penyebaran Virus Covid-19, Jum'at 21/05/2021.

Hal inilah yang diterapkan salah satu prajurit Kodim 1013/Mtw yaitu Sertu Rudi Salam kepada keluarganya dirumah.

Sebagaimana diketahui, saat ini pandemi covid-19 masih menjadi ancaman. Bahkan di beberapa wilayah cenderung meningkat. Hal ini mengisyaratkan kepada kita untuk tetap konsisten menjalankan protokol kesehatan terutama bagi prajurit dan keluarganya. 

Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., "Dalam masa pandemi covid-19 ini, sebagai prajurit harus mempelopori ketaatan terhadap protokol kesehatan. Bagaimanapun dan di manapun prajurit dan keluarganya selalu menjadi tolok ukur bagi masyarakat dalam hal kedisiplinan. Oleh karena itu jangan sampai menurun semangatnya. Harus tetap konsisten. Bahkan secara kelembagaan maupun personal, kita memiliki tanggung jawab untuk memberi edukasi dan sosialisasi ketaatan terhadap protokol kesehatan bagi masyarakat", tandasnya.

Lebih lanjut Dandim memberi ilustrasi, prajurit kodim 1013/Mtw dan keluarganya harus selalu memakai masker, rajin cuci tangan dengan air mengalir dan sabun, menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Dalam masa libur natal dan tahun baru, tetap tinggal di rumah. Terkait kelengkapan protokol kesehatan, prajurit kodim 1013/Mtw dan keluarganya, harus memiliki sarana cuci tangan berikut sabun yang memadai. Hand sanitizer selalu tersedia baik di ruang tamu, ruang keluarga maupun yang dibawa setiap bepergian.

Dengan upaya tersebut, maka prajurit dan keluarganya akan terhindar dari covid-19. Selain itu juga dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat yang tinggal di sekitarnya untuk mencontohnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url