Babinsa Manuhing Beri Usulan Progres RKP Desa Belawan Mulya

Manuhing -MkNews- Babinsa 1016-04/Manuhing Serda M. Amir dan Koptu Kosim menghadiri musyawarah penyusunan Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Belawan Mulya Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas, Kamis 24 Juni 2021.

Serda M. Amir mengatakan, Musdes tersebut digelar untuk menentukan program kerja pemerintah desa tahun anggaran 2022. Sebagai aparat kewilayahan ia mengusulkan beberapa hal terkait peningkatan infrastruktur. 

"Sebagai Babinsa kami sering berkunjung ke desa binaan, termasuk Desa Belawan Mulya ini. Kami harap pemerintah bisa memfokuskan peningkatan infrastruktur di berbagai sektor baik pendidikan maupun sarana kesehatan," ungkapnya. 

Kehadiran Babinsa dalam kegiatan itu merupakan bentuk pengaplikasian pembinaan teritorial di wilayah, sehingga tercipta kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian TNI AD terhadap warga binaan, sesuai yang tertuang dalam 8 wajib TNI poin 8.

"TNI menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya," tuturnya. 

Camat Manuhing, Laderson berharap kegiatan itu bisa menampung aspirasi yang selama ini menjadi harapan masyarakat agar bisa disampaikan dan segera direalisasikan. 

Sementara itu, Kades Belawan Mulya mengucapkan terima kasih dan merasa senang kepada TNI AD khususnya Koramil 1016-04/manuhing yang telah berkenan hadir. 

"Semoga Belawan Mulya menjadi desa yang mandiri dan maju setara dengan desa-desa yang lain dan dapat melaksanakan pembangunan sesuai anggaran yang diterima," pungkasnya. (Pendim 1016)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url