Casis Bintara PK 2021 Laksanakan Pembinaan Fisik di Kodim 1013/Muara Teweh

BARITO UTARA - MkNews-Antusias generasi muda baik laki-laki maupun perempuan demi mewujudkan impiannya untuk menjadi Anggota TNI  tampak terlihat, di mana Casis Bintara PK 2021 melaksanakan pembinaan fisik yang diselenggarakan oleh Kodim 1013/Muara Teweh sebelum mengikuti tes, bertempat di samping Makodim Jl. A. Yani Kelurahan Melayu Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara. Pada hari Jumat (04/06/21)

 
Sedikitnya 20 Casis Bintara PK 2021 dibina dan dibimbing oleh satu anggota Kodim 1013/Muara Teweh Serda Anwar, adapun yang dilatihkan meliputi kesegaran jasmani A (lari 12 menit) dan kesegaran jasmani B (Pull up, Sit up, Push up dan Shuttle run).

 
Pada kesempatan itu tampak Komandan Kodim 1013/Muara Teweh Letkol Kav Renaldi Irawan M. Han., memotivasi anak-anak yang sedang berlatih, dan menyampaikan  kepada anak-anak agar berlatih dengan baik sesuai dengan arahan dan bimbingan pelatih, ikuti apa-apa yang diberikan pelatih, itu semua agar kemampuan fisik tetap terjaga serta untuk menjaga kesehatan selalu prima, khusus untuk yang akan mendaftar TNI selain tes kebugaran fisik  ada test-test yang lain meliputi tes akademik dan ideologi, Ungkap Dandim.

 
Dandim juga menambahkankan, "guna menindaklanjuti perintah dari Komando Atas bahwa selain anggota Makodim 1013/Muara Teweh, para Danramil dan Babinsa juga diberikan wewenang untuk mempersiapkan putra-putri terbaik di Desa yang dibinanya untuk mengikuti seleksi tahapan penerimaan Prajurit TNI, Babinsa akan mendata dan mengecek persiapan administrasi maupun kondisi fisik kepada putra-putri yang mendaftar TNI-AD guna mempersiapkan prosedur yang harus dimiliki calon Prajurit TNI-AD", tambah Letkol Kav Renaldi Irawan M.Han (Pendim 1013 - red)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url