Kodim 1013/Mtw Gelar Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa

BARITO UTARA - MkNews-Komandan Kodim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., bersama seluruh anggotanya menggelar Tahlil dan Doa bersama untuk memohon keselamatan dan kesehatan serta dimudahkan dalam segala urusan, di Langgar Kodim 1013/Teweh Tengah Jalan Ahmad Yani kelurahan Lanjas Kecamatan Teweh Tengah Kabupaten Barito Utara, Pada hari Sabtu (05/06/21).

Menurut Dandim 1013/Mtw Letkol Kav Rinaldi Irawan, M.Han., dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 seperti yang terjadi saat ini, setiap orang harus bisa berikhtiar baik secara lahiriyah maupun batiniyah.

"Untuk menghindari resiko tertular Covid-19 kita wajib mematuhi segala anjuaran protokol kesehatan dan menerapkan pola hidup sehat. Serta di mana pun kita berada, mari jalankan ibadah dan berdoa memohon perlindungan, keselamatan serta kesehatan,"tegas Dandim.

Ia berharap, dengan tahlil dan doa bersama yang dilaksanakan itu, ke depannya seluruh warga bisa selalu mendapatkan perlindungan dari Allah SWT. “Memohon agar kita selalu diberikan kesehatan sehingga dapat bertugas lebih baik lagi,"tambahnya.

Perlu diketahui, acara tersebut diikuti sekitar 30 personel militer, PNS, Masyarakat dan Staf Kodim 1013/Mtw dan Bertindak sebagai pimpinan Tahlil dan Doa Bersama, Pasi Pers Kodim 1013/Mtw, Kapten Inf Praptomo.

Pasca tahlil, sebagaimana yang disampaikan Dandim, Pasi Pers Kapten Inf Praptomo juga mengatakan bahwa doa dan tahlil bersama tersebut digelar dalam rangka pembinaan mental rohani, sekaligus bentuk permohonan kepada Allah SWT agar warga Kodim khususnya dan Indonesia pada umumnya, senantiasa diberi kesehatan dan keselamatan, serta wabah pandemi Covid-19 segera berakhir.

"Semoga kita selalu diberikan kesehataan, dan ke depan Kodim 1013/Mtw lebih baik, serta pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,"

"Segala upaya dalam menghadapi pandemi sudah kita kerjakan, di antaranya menjaga jarak, cuci tangan dan memakai masker. Sebentar lagi vaksinasi juga akan dilaksanakan, dan yang tidak kalah pentingnya adalah doa seperti yang kita lakukan barusan,"ungkapnya.( pendim 1013/red)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url