Kapolda Kalteng Dampingi Gubernur Kalimantan Tengah Laksanakan Peninjauan Vaksinasi Masal di Kabupaten Barito Utara

Barito Utara - MkNews- Dalam rangka kunjungan kerja Gubernur Kalimantan Tengah, Gubernur Kalimantan Tengah melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Massal di Arena Terbuka Tiara Batara Muara Teweh  bersama dengan unsur Forkopimda Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam kegiatan kunjungan kerja Gubernur Prov. Kalteng H. SUGIANTO SABRAN tersebut didampingi oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M., Danrem 102/PJG Brigjen Tni Purwo Sudaryanto, Kadis PUPR Prov. Kalteng., Plt. Kadis Sosial Prov. Kalteng, dan Plt. Kadis KOMINFO Prov. Kalteng. 

Dalam kunjungan kerja unsur Forkopimda Prov. Kalteng tersebut juga dihadiri dihadiri oleh Bupati Barito Utara H. Nadalsyah, Dandim 1013 Muara Teweh letkol kav. Rinaldi irawan, M.Han, Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K., Kajari Kab. Barito Utara Iwan Catur Karyawan, S.H., Kepala Pengadilan Agama Kab. Barito Utara H. Abdul Hamid, S.Ag., Ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh Leo Sukarno, S.H.,Wakil Bupati Kab. Barito Utara Sugianto Panala Putra, S.H., Sekda Kab. Barito Utara Ir. H. Zainal Abidin, M.Ap., Kadis Kesehatan Kab. Barito Utara H. Siswandoyo, S.Km., M.Kes., Para Staff ahli bupati dan SOPD Lingkup Pemda Kab. Barito Utara. 

Dalam sambutannya, Kapolda Kalimantan Tengah Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum, M.Si., M.M., mengatakan saya melihat antusiasme dari warga masyarakat Barito Utara dalam rangka vaksinasi ini sangat luar biasa. Dalam rangka penanganan covid-19, Kabupaten Barito Utara sudah cukup baik dalam penanganannya di Kalimantan tengah. Sesuai dengan perintah dari Gubernur Kalimantan Tengah, vaksinasi untuk lansia ini di bulan juni ini dapat mencapai  40 persen. Untuk mencapai target tersebut, kita harus menjemput bola. TNI- Polri bersama dengan instansi lainnya dapat bersinergi dalam pelaksanaan vaksinasi baik di Puskesmas maupun di Posko PPKM Skala Mikro.

“ Dalam pelakasanaan vaksinasi di Kabupaten Barito Utara ini dapat terlihat antara TNI-Polri, Tenaga Kesehatan, Vaksinator, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat dapat saling bersinergi dalam mensukseskan vaksinasi di Barito Utara. Hal seperti ini dapat menjadi modal utama Kabupaten Barito Utara dalam mengendalikan penanganan vaksinasi covid-19,”ujar Kapolda Kalteng, Sabtu (12/06/2021) siang.

Dalam kesempatan itu pula, Kapolda Kalimantan Tengah mengingatkan kepada warga dan seluruh lapisan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol pemerintah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Usai melaksanakan peninjauan, Gubernur Kalimantan Tengah, Unsur Forkopimda, Danrem 102/Pjg, Kapolda Kalimantan Tengah memberikan masker dan juga tali asih kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Masyarakat serta dilanjutkan menuju Kabupaten Murung Raya.(Nin/Ryt)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url