Komandan Korem 102/Pjg tinjau Latihan Pemeliharaan Batalyon Raider 631/Atg.


Palangka Raya -MkNews-Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto melaksanakan kunjungan ke tempat latihan pemeliharaan Raider Yonif Raider 631/Atg dalam rangka mengecek Latihan Pemeliharaan Raider Yonif Raider 631/Atg TA 2021. Sabtu (12/06/2021).

Kedatangan Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto beserta Kasiren Rem 102/Pjg disambut langsung oleh Danyonif Raider 631/Atg Letkol Inf Dadang Armada Sari bertempat di Danau Tangkiling.

Selanjutnya,  Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto meninjau langsung jalannya latihan bertempat di Danau Tangkiling, Lathar Raider Yonif R 631/Atg yang dilaksanakan selama 13 hari TMT 2 Juni S.D. 15 Juni 2021.

Pada kesempatan itu, Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto memberikan semangat Motivasi dan  pengarahan terhadap Prajurit Yonif Raider 631/Atg  menyampaikan bahwa latihan pemeliharaan Raider ini merupakan salah satu metoda latihan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kualitas kemampuan teknis dan taktis Satuan Raider baik dalam konteks perorangan maupun dalam hubungan Satuan, sehingga Satuan ini benar-benar mampu dan mahir dalam melaksanakan tugas operasi yang bersifat khusus, sebagaimana yang diharapkan oleh Komando Atas. 

Latihan Pemeliharaan Raider ini diselenggarakan untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah dilatihkan selama ini, mulai  dari  tahap  perencanaan, persiapan dan pelaksanaan yang meliputi materi Mobut, Infiltrasi, ekpiltrasi, Taktik Raid Baswan, Taktik Raid Cur, Ralasuntai. PKP, Renmil/Rentis, Patroli TPRAG, PJD, Purkota dan Tembak Reaksi. Melalui latihan ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapsiagaan dan profesionalisme prajurit Yonif Raider 631/Atg sebagai  Satuan pemukul Korem 102/Pjg, penekanan terakhir dari Dantem 102/Pjg selama pelaksanaan latihan tetap menerapkan protokol kesehatan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url