Kasiter Kasrem 102/Pjg. Dampingi Tim Wasev TMMD ke 111.

Barito Utara - MkNews-Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf M. Albar. S.E mendampingi  Tim Wasev TMMD ke 111 TA. 2021 yang dipimpin Kolonel Feksy Dimunry Angi, untuk melaksanakan  kegiatan Pengawasan dan Evaluasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)  ke 111 Tahun 2021 di wilayah Kodim 1013/Mtw, bertempat  Rumah Jabatan Bupati Barito Utara Jl. A. Yani Muara Teweh Kabupaten Barito Utara Provinsi Kalteng, Jum'at (25/06/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut Rombongan Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) TMMD ke-111 Ta. 2021,  pimpinan Kolonel Inf Feksy Dimunry Angi ( Ketua Tim Wasev TMMD ), Kasi ter Kasrem 102/PJG Kolonel Inf M. Albar, S.E, Kapten Inf Ujang Suryadi, Bupati Barito Utara ( H. Nadalsyah ), Wakil Bupati Barito Utara ( Sugianto Panala Putra, SH ), Sekda Barito Utara ( Ir. H. Jainal Abidin, M.AP ), Kapolres Barito Utara ( AKBP Dodo Hendro Kusuma ), Kepala Kejaksaan Negeri Barito Utara ( Iwan Catur Karyawan, SH ), yang mewakili ketua Pengadilan Negeri Muara Teweh 

Dalam sambutannya Bupati Barito Utara  H. Nadalsyah menyampaikan 
"Dapat kami sampaikan kepada ketua tim Wasev Bahwa dalam suasana pandemi covid 19 yang terjadi saat ini Pemerintah Kabupaten Barito Utara bersama dengan TNI Polri dan unsur lainnya di wilayah kabupaten Barito Utara sudah melaksanakan beberapa langkah - langkah dalam menekan penyebaran covid 19 diantaranya,  melaksanakan sosialisasi protokol kesehatanan  melaksanakan gerakan pendisiplinan di tiap-tiap wilayah berupa PPKM mikro tingkat desa dan kelurahan" Katanya. 

Lebih lanjut Bupati menyampaikan  "Kita ketahui bersama bahwa TMMD merupakan bentuk kepedulian TNI dalam percepatan pembangunan agar memberdayakan masyarakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara berkesinambungan dan berkelanjutan agar tercipta dan terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam rangka ketahanan nasional" jelasnya. 

"Kita semua menyadari masih banyak tantangan yang harus kita hadapi untuk meraih masa depan yang lebih baik lagi kedepannya,  namun dalam situasi dan kondisi apapun juga apabila kita bersama-sama meningkatkan sinergitas, saling bergandengan tangan secara bersama-sama bekerja keras dan bergotong - royong maka kita akan dapat mensukseskan pembangunan di segala bidang " ungkap Nadalsyah. 

Sementara  itu ketua Tim Wasev Kolonel Inf Feksy Dimunry Angi dalam sambutan nya menyampaikan
"Pengawasan dan evaluasi TMMD ke-111 Ta. 2021 yang saat ini sedang berjalan bertujuan untuk mengukur kinerja organisasi, satuan tugas TMMD mulai tahap perencanaan, persiapan pelaksanaan sampai dengan pengakhiran dengan harapan agar kegiatan TMMD dapat berjalan secara optimal efektif dan efisien,  meskipun dalam situasi pandemi covid 19 seperti  saat ini " jelasnya. 

"Tujuan kegiatan TMMD selain untuk  percepatan pembangunan di daerah juga untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat serta sebagai sarana untuk mempererat kemanunggalan TNI rakyat. Kami atas nama kepala staf TNI AD selaku PJO TMMD mengucapkan Terima kasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah khususnya Kabupaten Barito Utara serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royong dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD yang sedang berjalan saat ini " ungkap ketua tim.

Komentar