Kasrem 102/Pjg Hadiri Lounching Aplikasi Quell Crime Isen Mulang

PalangkaRaya –MkNews- Kepala Staf Korem (Kasrem) 102/Pjg Kolonel Czi Wakhyono menghadiri acara Lounching dan Sosialisasi Aplikasi, Quell Crime Isen Mulang di Bumi Tambun Bungai bertempat di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng Jl. Tjilik Riwut Km. 1 Kota Palangkaraya Kalimantan Tengah, Selasa 22/06/2021.


Aplikasi Quell Crime Isen Mulang merupakan aplikasi system pelaporan pengaduan masyarakat dan 
DPO secara digital dan berbasis android yang diinisiasi oleh Dir Ditreskrimum Polda Kalteng.

Dalam sambutannya Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M. Hum., M.Si.,M.M. menyampaikan,  Ide inisiasi Aplikasi Quell Crime Isen Mulang dari Dirreskrimum Polda Kalteng merupakan aplikasi system pelaporan pengaduan masyarakat dan DPO secara digital dan berbasis android, Aplikasi ini bertujuan guna memudahkan masyarakat terkait DPO. 

Aplikasi ini utamanya merupakan prioritas Kapolri, Keunggulan aplikasi ini antara lain masyarakat dapat dengan mudah melaporkan perkara yang dihadapi Ditreskrimum terkait kelayakan laporan tersebut. 

Selanjutnya akan diberikan bukti konsep laporan LP yang dapat diantar kepada pihak yang mengadukan. Di aplikasi ini tanpa laporanpun bisa dilakukan oleh penyidik. Terkait DPO dapat disampaikan melalui aplikasi ini juga, Penekanan sarana konsulidasi koordinasi guna dukung kebijakan Kapolri. Ditreskrimum kerjasama dengan  satuan polres jajaran agar masyarakat paham mengoperasionalkan Quel crime tersebut. Dengan aplikasi Quel crime diharapkan berguna dan berdampak bagi masyarakat guna pelayanan bagi publik provinsi Kalimantan Tengah 
 
Hadir dalam acara tersebut  Wakil Gubernur Kalteng, Kapolda Kalteng, Kasrem 102/Pjg, Yang mewakili Kajati Kalteng, Yang mewakili Kapengti Plk, Yang mewakili Kabinda Kalteng, Ketua FKUB Kalteng, Ketua Bawaslu Kalteng, Ketua KPU Kalteng,Yang mewakili Kesbangpol Kalteng, Para PJU Polda Kalteng, Ditreskrimum Polres Jajaran, Yang mewakili Pimpinan Muhammadiyah Kalteng, Yang mewakili Ketua DAD Kalteng, Yang mewakili Walikota Palangka Raya, Plt. Kadis Kominfo Statistik dan Persandian, Tomas, Toda, dan Tamu undangan.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url