Mewujudkan binter TNI AD yang adaftif melalui pembinaan pramuka SWK.

 Raya, MkNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg yang diwakili Kasiter Kasrem 102/Pjg, Kolonel Inf Muhammad Albar, S.E melaksanakan  Kegiatan Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK)  Korem 102/Pjg. Bertempat di Balai Panju Panjung Jl. Imam Bonjol No 05   Palangka Raya, Senin ( 21-6-21).

Dalam Sambutanya Danrem 102/Pjg yang dibacakan Kasiter Kasrem 102/Pjg Kolonel Inf Muhammad  Albar, S.E menyampaikan, 
"Melalui Dasa Darma yang menjadi pijakan gerakan pramuka, dapat ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada bangsa, semangat nasionalisme, kemandirian, kreativitas, kejujuran, komitmen dan semangat bekerja keras,  Menjadi pramuka identik dengan menjadi  pemuda  Indonesia  yang  mencintai tanah airnya dengan segenap karya dan pengabdian kepadanya" katanya. 

Lebih lanjut Danrem mengatakan  " Pramuka merupakan medium yang sangat cocok bagi pemuda Indonesia untuk mempraktekkan  jiwa dan semangat kebersamaan yang sesungguhnya sudah menjadi modal bagi masyarakat Indonesia, Melalui gerakan pramuka, maka akan didapatkan proses pembelajaran yang sangat mendasar, yaitu tentang tumbuh kembangnya semangat nasionalisme dan kebangsaan yang berkaitan dengan pengembangan sikap kebersamaan, dedikasi tinggi, loyalitas dan kreativitas yang kelak tentu akan berguna bagi kehidupan nyata di masyarakat " tuturnya. 

"Saka Wira Kartika, sebagai suatu karya yang bergerak dalam usaha pembinaan dan pengembangan pendidikan bela negara dan kepramukaan yang dilakukan oleh jajaran TNI AD, guna membentuk kader komponen cadangan dari generasi muda, dengan memberikan pembekalan pengetahuan dan keterampilan praktis dalam bidang kewilayahan dan pengamanan lingkungan, dalam rangka deteksi dini dan peringatan dini sehingga  terwujud  peran  serta  masyarakat 
yang memiliki kemampuan bidang kewilayahan dan pengamanan lingkungan sosialnya secara swakarsa, swadaya dan swasembada, dalam rangka membantu pemerintah   dengan    cara      meningkatkan pembinaan bagi generasi muda yang berkarakter dan memiliki jati diri kebangsaan yang kokoh, rela berkorban demi bangsa dan negara " jelasnya. 

Danrem102/Pjg juga mengingatkan "Perlu kita ketahui bersama bahwa covid-19 berlum berakhir kita semua jangan lengah untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas diluar rumah. Kita harus memperhatikan kesehatan kita sendiri, jangan sampai kita yang mengajak masyarakat untuk melaksanakan Prokes agar tidak sampai terpapar covid-19 justru malah kita sendiri yang terpapar, ini saya harapkan jangan sampai terjadi pada diri kita sendiri" ungkapnya. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasiter Kasrem 102/Pjg, Pasi Binkomsos, Pembina Pramuka saka wira kartika , adik- adik Pramuka saka wira kartika.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url