Pemdes Pepas Adakan Pelatihan Penggunaan GPS, Serta Pengelolaan Data ke Komputer

Muara Teweh, MKNews-Pemerintah Desa Pepas, Kecamatan Monttalat Kabupaten Barito Utara mengadakan pelatihan penggunaan GPS (Global Positioning System)serta pengelolaan data GPS ke Komputer yaitu dengan menggunakan Software Mapsource dan Autocad.

Pelatihan yang dilaksanakan selama dua hari di Kantor Desa tersebut dibuka secara langsung oleh Kepala Desa Pepas, Supriadi dihadiri oleh pihak Kecamatan, pendamping Desa dan Kecamatan, Andriati dan Juliani, tim ahli dari Kabupaten, Indra Jaya dan Gunawan sekaligus sebagai Nara sumber, serta 6 orang peserta.

Sementara itu Kepala Desa Pepas, Supriadi mengatakan pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa selama dua hari Sabtu-Minggu ini untuk menyelesaikan tata batas desa serta pembuatan Surat Keterangan Tanah (SKT), sehingga kami bisa menyelesaikan tata batas desa Pepas dengan desa-desa tetangga dengan cara musyawarah dan mufakat," ujarnya saat diwawancarai Media ini di tempat pelatihan, Sabtu 26/06/2021.

Semoga dengan adanya kegiatan pelatihan dan bimbingan seperti ini, bisa bermanfaat bagi desa untuk menyelesaikan tata batas desa seperti pengambilan titik koordinat dan pemasangan patok desa sehingga di kemudian hari tidak ada lagi sengeta masalah tata batas desa," harap Kades. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url