Plt.Sekda H. Nuryakin Pantau Vaksinasi Di Basarang

Kapuas-MkNews-Dalam Rangka Kunjungan kerja Plt Sekretaris Daerah Kalteng kali ini dalam rangka Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Puskesmas Selat Kapuas, Kabupaten Kapuas, Sabtu (5/6/2021).

Plt. Sekretaris Daerah Prov. Kalteng didampingi Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalteng Suyuti Syamsul. Dari Pemerintah Daerah hadir Bupati Kapuas Ben Brahim S. Bahat serta forkopimda.

H. Nuryakin mengatakan tujuannya melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten kapuas untuk memantau secara langsung kegiatan vaksinasi massal.
“Kami bersama-sama memantau langsung kegiatan vaksinasi disetiap Kabupaten/Kota”, tutur H. Nuryakin.

Plt. Sekretaris Daerah Kalteng berharap, pemberian vaksin ke semua target di Kalteng bisa dilakukan sesegara mungkin dalam waktu dekat.

“Kita berharap setiap hari pergerakan laporan itu ada”, tandasnya.

Pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 ini diprioritaskan bagi lanjut usia (lansia). Vaksinasi Covid-19 ini sangat penting bagi lansia karena kelompok usia lanjut lebih rentan terhadap infeksi virus Corona.

 Adanya penyakit penyerta dan kondisi fisik yang mulai melemah membuat lansia lebih sulit untuk melawan infeksi, termasuk Covid-19. Itulah sebabnya, lansia menjadi prioritas untuk menerima vaksin ini.


#diskominfosantikkalteng

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url