Puluhan Warga Desa Liju, Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap I

Muara Teweh, MKNews-Sebanyak 50 orang warga Desa Liju Kecamatan Teweh Timur Kabupaten Barito Utara antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di kantor desa setempat, Senin 14/06/2021.

Adapun kegiatan vaksinasi Covid-19 tersebut dihadiri Dr. Yesi didampingi Kepala Puskesmas Mampuak, Faturrahman bersama 7 orang tenaga kesehatan, Kepala Desa Mampuak, Pilotius, Bhabinkamtibmas Kapolsek Teweh timur, Burhan dan 50 orang warga peserta vaksinasi.


Sementara itu, Kepala Puskesmas Mampuak, Faturrahman mengatakan vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Liju hari ini kami siapkan 50 vial artinya lima puluh orang, jadi sampai sekarang ini Alhamdulillah sudah 60 persen warga yang mendaftar untuk tahap pertama," ujarnya.


Selanjutnya vaksinasi tahap kedua nantinya akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juli 2021 dan untuk vialnya dipastikan lebih. Sedangkan untuk vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini, kami sudah keliling yaitu Desa Mampuak I, Mampuak II, Sei Liju, Jamut, dan hari ini di Desa Liju. Sampai hari ini diatas 80 persen lansianya sudah divaksin," jelas Fatur.


Untuk publiknya sekitar 70 persen karena antusias dari masyarakatnya sangat baik sekali adanya kerjasama dengan lintas sektor seperti dari Polsek Teweh Timur, Koramil Teweh Timur, dan pemerintah desa selalu menyampaikan informasi kesehatan bagaimana supaya masyarakat mau datang untuk divaksin," tutup Fatur.


Kepala Desa Liju, Pilotius sangat mengapresiasi kesadaran dari warganya yang sudah peduli akan pentingnya vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Puskesmas Mampuak tanpa ada paksaan dari pihak manapun." Selama kegiatan vaksinasi Covid-19 ini saya selalu pantau terus, untuk memastikan warga sekitar agar semuanya tervaksin," kata Kades yang akrab disapa Makeropit ini. (Led)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url