Babinsa Koramil Rungan Tekankan Pentingnya Disiplin Prokes Kepada Masyarakat

Rungan -MkNews- Personel Babinsa Koramil 1016-05/Rungan bersama Kepolisian dan unsur terkait setempat gencarkan patroli PPKM demi meminimalisir sebaran Covid 19 yang akhir-akhir ini meningkat tajam di hampir setiap daerah di indonesia.

Kegiatan tersebut untuk mendisiplinkan Protkes Covid-19 dan menghimbau masyarakat untuk selalu mematuhi 5 M. Pelaksanaan patroli dilaksanakan diwilayah Kelurahan Jakatan Raya, Kecamatan Rungan, Kabupaten Gunung Mas. Senin (19/7/2021).

Dikatakan Serda Agus Nursio selaku Babinsa setempat bahwa pentingnya peran serta semua pihak dalam penanggulangan pandemi khususnya diwilayah Kecamatan Rungan.

"Kita ketahui bersama bahwa sekarang masa pemberlakuan PPKM Darurat di tiap daerah yang lonjakan covidnya meningkat, oleh karena itu kami selaku petugas tidak bosan-bosannya mengedukasi warga agar jangan kendor dalam penerapan protkes," ucapnya.

Agus menuturkan, selama pandemi ini diharapkan warga menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolah raga dan mengkonsumsi nutrisi yang cukup demi menciptakan herd immunity.

Dikatakan lebih lanjut, penerapan kebijakan PPKM di tiap wilayah hingga tingkat terkecil dalam masyarakat, diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam penanganan covid-19 khususnya diwilayah Koramil 1016-05/Rungan.

“Pelaksanaan PPKM dilakukan di desa-desa, Babinsa bersinergi dengan instansi, aparat dan tokoh masyarakat. Sehingga penanganan covid-19 ini akan lebih spesifik. Semoga pandemi ini lekas berakhir, untuk menuju masyarakat yang lebih sehat dan produktif ”, pungkas Babinsa Agus. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url