Pabung Dampingi Penyerahan Hewan Kurban Bersama Bupati Gunung Mas

Kurun -MkNews- Perwira Penghubung (Pabung) Kapten Inf M. Ayyupf mendampingi Bupati Gunung Mas Jaya S Monong menyalurkan bantuan sapi kurban.

Hewan kurban diserahkan secara simbolis kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Gumas, di halaman Masjid Darun Najah Kuala Kurun, Senin 19 Juli 2021.

“Ada 19 sapi kurban yang dialokasikan oleh Pemerintah Kabupaten Gumas untuk Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah,” ujar Bupati usai menyalurkan sapi kurban.

Bantuan 19 sapi kurban tersebut disalurkan kepada DMI Kabupaten Gumas, yang nantinya akan diteruskan kepada sejumlah masjid yang ada di 9 kecamatan.

Orang nomor satu di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini menuturkan, setelah disembelih, daging kurban akan disalurkan kepada masyarakat yang berhak. 

Sementara itu, Pabung Kapten Inf M. Ayyupf meminta masyarakat di rumah saja, nantinya panitia yang akan menyalurkan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima. 

"Daging dibagikan secara door to door agar tidak terjadi kerumunan," ujarnya. 

Ketua DMI Kabupaten Gumas HM Rusdi menyampaikan, sapi kurban akan disalurkan kepada sejumlah masjid yang ada di Kecamatan Kurun, Sepang, Mihing Raya, Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, Tewah, dan Kahayan Hulu Utara. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url