Danrem102/Pjg Bersama Kapolda Kalteng Cek Kesiapan RS TNI AD Antisipasi Lonjakan Covid-19

Palangka Raya -MkNews Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto bersama-sama Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melakukan peninjauan kesiapan RS. TNI AD Tk IV Palangka Raya,  Kalimantan Tengah (Kalteng)  beberapa  hari lalu. 


Dalam peninjauannya di RS. TNI AD Tk IV Palangka Raya,  Danrem 102/Pjg dan Kapolda Kalteng di dampingi oleh Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf,  Dandenkesyah  12.04.02 Palangka Raya Letkol Ckm Puji Anto,  S.K.M dan Kepala RS. TNI AD Tk IV Palangka Raya Mayor Ckm dr. Alex Ranu Seto serta staf RS. TNI AD lainnya. 


Dalam kesempatan tersebut Danrem 102/Pjg  Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan dalam penanggulangan covid ini, peran TNI - Polri dan Satgas Pemerintahan Daerah, Kabupaten Kota,  Dinas Kesehatan dinilai sudah sangat bagus, Akan tetapi masih perlu untuk mengoptimalkan dalam mengimplementasikan kepada masyarakat di lapangan.


“Kita tidak boleh lengah apalagi sampai kecolongan terhadap perkembangan peningkatan kasus yang terpapar,  untuk mengantisipasi hal tersebut kita menyiapkan 121 bed tempat tidur di RS TNI AD, apabila nantinya terjadi lonjakan kasus yang terpapar kita sudah siap” kata Danrem.


Menurut Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, seandainya layanan yang disediakan yakni 121 bed  tempat tidur tersebut penuh  juga, akan disediakan RS Lapangan untuk menampung dan merawat pasien yang bergejala ringan.


“Kalau  seandainya nanti bed tempat tidur yang kita siapkan juga fool, di Makorem juga sudah kita gelar tenda-tenda untuk RS lapangan dengan harapan, dapat untuk menampung dan merawat pasien yang bergejala ringan sehingga mudah penyembuhannya” jelas Danrem. 


Selain itu Danrem102/Pjg juga  mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan (Prokes). Pasalnya sampai saat ini masih terjadi peningkatan kasus yang sangat signifikan.


“Ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang terus meningkat, sangat penting kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mari bersama sama-sama cegah covid-19 dan patuhi aturan pemerintah” ungkap Danrem.


Komentar