Empat Kades Usulkan Ke Pemkab Barito Utara, Agar Jembatan Gantung Makbalo Diperbaiki

Muara Teweh, MKNews-Empat Kepala Desa (Kades) mengusulkan ke Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara agar Jembatan Gantung Makbalo Desa Lampeong I, Desa Lampeong II Seberang di Kecamatan Gunung Purei diperbaiki karena mengingat Jembatan tersebut akses satu-satunya bagi ketiga Desa Lampeong II Seberang, Muara Mea dan Desa Berong.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Desa Muara Mea, Jaya Pura kepada MKNews di Muara Teweh Senin 12/07/2021."Ia mengatakan bahwa jembatan gantung Makbalo yang dibangun pada tahun 2008 terbuat dari kayu ulin yang sekarang kondisi lantai dan pondasinya retak dan condong termakan usia. Sedangkan jembatan tersebut dipergunakan masyarakat sehari-hari, baik untuk urusan Pemerintahan maupun untuk mengangkut hasil pertanian," ungkapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya kami empat Kepala Desa yaitu Lampeong I dan II, Berong dan serta desa Muara Mea bersepakat mengusulkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara, dalam hal ini melalui PUPR untuk memperbaiki yang saat ini pilon Ulin agar diganti dengan pilon besi, dengan panjang 109,5 meter. Sedangkan yang diusulkan lebar yang semula hanya 2 meter menjadi 3 meter dan tali yang hanya mampu dilewati kendaraan bermotor jenis sepeda motor, kami usulkan mampu dilewati kendaraan roda empat bermuatan," jelas Jaya Pura.

Kami berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara dapat memperhatikan dan mengabulkan usulan perbaikan jembatan gantung tersebut atau membangun jembatan yang lebih layak lagi dan permanen. Karena mengingat kondisinya sudah sangat memperhatikan terlebih lagi merupakan prioritas akses empat desa, dan jangan sampai Jembatan tersebut ambruk baru ditanggapi itu yang kami harapkan ke pemerintah Daerah," pungkasnya. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url