Kapolda Kalteng Pimpin Upacara Pendidikan Dan Pembentukan Bintara Polri T.A. 2021

Kalteng - MkNews-Polri merukapan instansi pemerintah yang memiliki tugas sangat penting dalam menjaga kamtibmas, Oleh karena itu sangat diperlukan anggota polri yang unggul yang dimulai dari tahap pendidikan dan pembentukan.

Menyikapi hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. membuka secara langsung upacara pembukaan pembentukan Bintara Polri T.A. 2021 yang bertempat di Lapangan SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Senin (26/07/2021) pukul 08.00 WIB.

Pada kegiatan tersebut Kapolda juga didampingi langsung Pejabat utama Polda Kalteng serta dihadiri juga perwakilan dari orang tua calon siswa.

Dalam kesempatan ini Kapolda menyampaikan bahwa polri harus mempersiapkan sumber daya manusia sebagai alat dan kekuatan utamanya yang lebih unggul, lebih kompetitif, kreatif dan inovatif.

"Oleh karena itu pendidikan menjadi aspek yang penting dalam pembangunan SDM Polri serta kualitas pendidikan sangat ditentukan oleh para guru, gadik, instruktur dan pengasuh yang menjadi kunci utama keberhasilan dalam pendidikan," terang Kapolda.

Lebih lanjut Kapolda juga mengucapkan selamat mengikuti pendidikan dan pembentukan kepada para peserta didik yang akan menjalani selama lima bulan.

Sementara itu, Kabidhumas Kombes Pol. K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan dalam kesempatan itu Kapolda juga menyampaikan delapan program prioritas transformasi pendidikan Polri yaitu mewujudkan kampus yang sehat, mewujudkan kampus yang aman, mewujudkan kampus yang sebagai pusat keunggulan, mewujudkan kampus tempat favorit dan prestasi.

"Selanjutnya membangun kampus dengan kurikulum kekinian dan menjawab tantangan tugas, membangun kampus dengan struktur kuat,   membangun kampus kebangsaan serta mewujudkan pendidikan tinggi ilmu kepolisian yang inklusif untuk umat manusia," tambah Eko.

Perlu diketahui bahwa total peserta pendidikan yang akan menjalani pendidikan dan pembentukan Bintara Polri T.A 2021 sebanyak 340 dengan rincian 265 dari Polda Kalteng dan 75 dari Polda Papua.

Selanjutnya kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon oleh Kapolda Kalteng dan seluruh pejabat utama Polda Kalteng yang bertempat dilingkungan SPN Tjilik Riwut.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url