Kembali, Polda Kalteng Melakukan Inovasi Vaksinasi Dengan Sistem Door To Door Ke Pelosok Desa

Kalteng -MkNews- Terobosan kreatif kembali dilakukan oleh Polda Kalteng dalam mempercepat dan memperluas jangkauan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat.

Kalau minggu lalu Polda Kalteng melakukan terobosan kreatif berupa vaksinasi dengan sistem drive thru atau lantatur (layanan tanpa turun) di Pos Polisi Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso Kota Palangka Raya, guna mencegah kerumunan warga yang mengikuti vaksin.

Kali ini, kepolisian daerah yang dipimpin oleh Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., kembali melakukan terobosan kreatif dengan layanan vaksinasi sisitem door to door atau datang langsung ke rumah-rumah warga, Selasa (27/7/2021) siang.

"Vaksinasi sistem door to door ini kami lakukan, mengingat cukup banyak masyarakat yang bermukim di daerah pinggiran atau di perkampungan. Sedangkan untuk mencapai ke kota kadang harus menempuh perjalanan cukup panjang dan ada yang menggunakan transportasi air," terang Dedi.

Bagi warga lanjut usia (Lansia) tambah Kapolda, tentunya hal ini akan menjadi kendala serius dalam mengikuti vaksinasi di perkotaan.

"Oleh karenanya, vaksinator dari Biddokkes Polda Kalteng mendatangi langsung rumah para lansia untuk memberikan vaksinasi Covid-19 sehingga pelaksanaan vaksinasi menjadi merata dan jangkauannya lebih luas," tuturnya.

Untuk diketahui, vaksinasi door to door kali ini, dilaksanakan di wilayah Kecamatan Sebangau Kota Palangka Raya, yaitu di Kelurahan Bereng Bengkel, Kelurahan Kalampangan dan Kelurahan Kereng Bangkirai.(sam).

Komentar