Pangdam XII Tanjungpura Apresiasi Vaksinasi Covid-19 di Kalteng

Palangka Raya - MkNews-Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kalimantan Tengah (Kalteng). 

"Kita sangat apresiasi vaksinasi di Kalteng baik dari segi pelaksanaan maupun antusiasme masyarakatnya. Artinya masyarakat sudah sadar akan pentingnya vaksinasi dan segera terbentuk kekebalan imun," katanya. 

Hal itu disampaikan saat kunjungan kerja di Palangka Raya, Jumat 2 Juli 2021. Dalam kunjungan itu Pangdam melihat langsung vaksinasi Covid-19 di gedung Dinas Pendidikan Kalteng yang dilaksanakan jajaran TNI Angkatan Darat. 

Ia menyarankan agar vaksinasi tersebut diprioritaskan bagi para tenaga pendidik dan orang tua atau wali murid sebagai persiapan menuju pembelajaran tatap muka yang dijadwalkan pada tahun ajaran baru. 

Pada kesempatan itu, Pangdam bersama pejabat yang hadir membagikan bantuan berupa bahan pokok kepada warga yang mengikuti vaksinasi. 

Dalam kunjungan itu, Pangdam turut di dampingi Danrem 102 Panju Panjung Brigadir Jenderal TNI Purwo Sudaryanto dan Dandim 1016/Plk Kolonel Inf Rofiq Yusuf. 

Selain itu, hadir juga Sekda Palangka Raya Hera Nugrahayu bersama Kepala Dinas Kesehatan, drg Andjar Hari Purnomo. 

"Kami sangat berterima kasih kepada jajaran TNI AD karena dalam hal vaksinasi ini sudah menyediakan tempat dan fasilitas untuk menyukseskan program pemerintah mencapai 70 persen warga Palangka Raya tervaksin," ucap Kadinkes Palangka Raya, Drg Andjar Hari Purnomo. (Pendim 1016/Plk)

Komentar