Danrem102/Pjg Dampingi Pangdam XII/Tpr Tinjau Proses Vaksinasi Covid-19

PALANGKA RAYA - MkNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg mendampingi Panglima Kodam- (Pangdam) XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad dalam rangka pengecekan pencapaian program serbuan vaksinasi, yang mana lokasi pertama yang dikunjungi oleh Prajurit bintang dua tersebut ialah di Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), yang mana lokasi tersebut dilaksanakan kegiatan vaksinasi masal, Jumat 2 Juli 2021.

Pada kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr  menyampaikan, pelaksanaan kegiatan vaksinasi massal yang diselenggarakan di Kalimantan Tengah sudah sangat baik. Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menambahkan dari target perhari yang semula 5.000 sekarang menjadi 10.000, dan target tersebut semuanya tercapai.

"Kalimantan Tengah Khususnya Kota Palangka Raya sekitar hampir 30 persen masyarakat sudah divaksin. Tentunya vaksin ini akan sangat membantu untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah," ucapnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan dari sudut pandangnya, masyarakat sangat antusias dengan program vaksinasi ini, yang mana target yang ditetapkan yaitu 500 orang, yang datang itu sekitar 600 orang. Sehingga hal ini membuktikan bahwa, masyarakat sudah sadar tentang pentingnya vaksinasi.

"Kita harapkan, dengan kesadaran masyarakat saat ini, bisa meningkat dari awalnya dimulai secara individu kemudian tingkat keluarga dan selanjutnya ketingkat lingkungan sekitar. Sehingga dengan vaksinasi ini, kita bisa meningkatkan perlindungan dari Covid-19," pungkasnya.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url