Pangdam XII/Tpr di Dampingi Danrem102/Pjg Tinjau Vaksinasi Massal di Lamandau

Lamandau, MkNews-Minggu (4/7/21) - Dalam rangka mendukung program Serbuan Vaksinasi Massal, TNI-Polri dan Pemda Sehari Satu Juta Orang di 34 Provinsi di Indonesia, Kodam XII/Tanjungpura, Polda dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan vaksinasi massal di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Lamandau, Jl. Bukit Hibul Timur, Nanga Bulik, Bulik, Lamandau. 

Pelaksanaan vaksinasi massal ini ditinjau langsung oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Danrem102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedy Prasetyo, Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana serta unsur Forkopimda lainnya.

Serbuan vaksinasi diselenggarakan juga dalam rangka HUT ke-63 Kodam XII/Tpr, kegiatan ini mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini terlihat dari antusias masyarakat yang datang mengikuti jalannya vaksinasi. Dalam pelaksanaannya tetap diatur sesuai dengan protokol kesehatan.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan, dari peninjauan pelaksanaan vaksinasi massal yang dilaksanakan sudah sangat bagus. Ini tentunya berkat kerjasama yang baik antara Kodam, Polda, Korem, Pemprov Kalteng dan Pemda Lamandau sehingga pelaksanaannya berjalan tertib, aman dan lancar. 

"Animo masyarakat untuk divaksin sangat tinggi. Kami mengucapkan terimakasih kepada masyarakat sudah paham akan pentingnya Vaksinasi " ucap Pangdam.

Kedepan Pangdam mengharapkan, masyarakat harus terus mengikuti program vaksinasi ini sampai tahap kedua sesuai dengan ketentuan, Karena ini merupakan salah satu upaya menanganan Covid-19 di Kalimantan Tengah. 

"Kita ketahui bersama angka terkonfirmasi positif cukup tinggi untuk itu dituntut ketaatan dan disiplin tinggi dari individu-individu setiap masyarakat. Karena keberhasilan penanganan Covid-19 ditentukan dari pribadi-pribadi masyarakat, untuk itu harus disiplin protokol kesehatan ," harapnya.

Senada dengan Pangdam, Danrem102/Pjg  Brigjen TNI Purwo Sudaryanto  juga menghimbau kepada masyarakat khususnya Masyarakat Kabupaten Lamandau untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan.

"Karena varian baru ini sangat berbahaya, masyarakat agar konsisten dan disiplin mematuhi protokol kesehatan khususnya dalam penggunaan masker dengan vaksinasi yang masif dan melaksanakan protokol kesehatan harus benar - benar ditaati masyarakat,  dengan demikian Covid-19 akan bisa kita kendalikan," ujar Danrem.

Sedangkan Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana mengatakan, untuk vaksinasi tersebut targetnya sebanyak mungkin masyarakat yang divaksin. 

"Dengan harapan animo masyarakat terus terjaga kedepannya sehingga kecepatan vaksinasi untuk masyarakat semakin baik," kata Hendra Lesmana.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url