Danrem Hadiri Apel Gabungan dalam rangka implementasi Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah.


Palangka Raya - MkNews-Komandan Korem (Danrem) 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto turut hadir dalam kegiatan Apel Gabungan dalam rangka implementasi Surat Edaran Gubernur Kalimantan Tengah Nomor: 443.1/107/Satgas Covid-19, Bertempat di Lapangan Barigas Polda Kalteng Jln. Cilik Riwut Km.0,5 Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (05/07/21) 

Pada kesempatan tersebut Wakil Gubernur H. Edy Pratowo,  menyampaikan
bahwa mulai hari ini wilayah Jawa dan Bali telah diberlakukan PPKM darurat karena kasus lonjakan covid 19 yang sangat signifikan.
Maka dari itu Surat Edaran Gubernur Kalteng  Nomor : 443.1/107/Satgas Covid-19 ini dikeluarkan untuk mendukung pelaksanaan PPKM mikro di wilayah Provinsi Kalteng,  sehingga diharapkan petugas dilapangan tidak ragu-ragu untuk menegakkan protokol Kesehatan, dengan harapan mampu menahan penyebaran covid 19 yang sudah sangat menghawatirkan dan Pemerintah Daerah sangat memperhatikan kondisi masyarakat saat ini,  diharapkan agar mata pencaharian masyarakat tidak terhenti  sehingga dapat memulihkan rodavperekonomian khususnya di wilayah Kalimantan Tengah.

Lebih lanjut, Wagub berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelepasan satgas operasi yustisi ini dapat menekan angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng. Wagub juga menitipkan pesan kepada tim yang melaksanakan tugas agar dengan masif mensosialisasikan tentang mematuhi protokol kesehatan kepada masyarakat sehingga mampu meningkatan kesadaran untuk sama-sama dalam pencegahan menyebaran covid 19, tegas Wagub.

Dalam kesempatan itu Danrem102/Pjg juga diserahkan 1000 Masker kepada tim Yustisi dan masker tersebut akan didistribusikan kepada Masyarakat yang berada diwilayah Kota Palangka Raya Kalteng. 

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo,  Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kajati Provinsi Kalteng Imam Wijaya,  Wakapolda Kalteng Brigjen Pol. Ida Oetari Poernamasasi, Para PJU Polda Kalteng, Kasi Intel Kasrem 102/Pjg, 1 SSK Polda Kalteng, 1 SST Yonif R 631/Atg dan 1 SSK Gabungan Satpol PP, Dishub, Dinkes, BPBD Provinsi Kalteng.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url