Tanamkan Jiwa Nasionalisme, Kodim Pangkalan Bun Gelar Wisata Matematika

Kotawaringin Barat –  MkNews-Untuk menanamkan wawasan kebangsaan (Wasbang) dan budi pekerti yang luhur bagi generasi muda, Kodim 1014/Pangkalan Bun Kembali melaksanakan Lomba Wisata Matematika Bela Negara bertempat di Makodim.

Lomba Wisata Matematika Bela Negara yang dilaksanakan pada Rabu (5/7) ini melibatkan pelajar SLTA yang ada di wilayah Kotawaringin Barat antara lain SMUN 1 Pangkalan Bun, SMKN 1, dan SMUN 3 Pangkalan Bun.

Dalam lomba kali ini peserta mengikuti berbagai macam permainan yang dapat mengasah ketangkasan, kekompakan, kerja sama dan tentunya tak kalah penting yaitu menambah pengetahuan wawasan kebangsaan, kegiatan dilaksanakan protokol kesehatan yang ketat. 

Dandim 1014 /Pbn, Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, melalui Pasi Ter Kodim Kapten inf Mulyono mengatakan, lomba tersebut merupakan kegiatan sangat penting. Menurutnya ini sangat kreatif, melalui berbagai permainan yang menyenangkan generasi muda diajarkan tentang bela negara.

“Disini tidak hanya melibatkan peran anggota TNI, tetapi guru, dan pelajar juga ikut serta dalam kegiatan ini,” kata Kapten Mulyono.

Menurutnya, dampaknya sangat positif, pada awalnya matematika dipandang menyeramkan. Keunikan permainan matematika bela negara diharapkan membawa angin segar bagi pelajar untuk menyenangi matematika serta bela negara.

Pasi Ter menambahkan, keterlibatan guru, dan siswa diyakini akan efektif meningkatkan ilmu pengetahuan dan wawasan kebangsaan.

“Selain memiliki daya tarik, kegiatan Lomba Wisata Matematika Bela Negara ini akan menjadi bekal bagi generasi muda agar memiliki intelektual yang tinggi dan berbudi pekerti,” ungkap Pasi Ter.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url