Dandim Palangka Raya Hadiri Upacara Peringatan HUT RI ke-76

Palangka Raya - MkNews-Komandan Kodim 1016/ Palangka Raya, Kolonel Inf Rofiq Yusuf bersama forkopimda Kota Palangka Raya menghadiri upacara peringatan HUT RI ke 76 yang berlangsung terbatas, bertempat di halaman Kantor Walikota, Jalan Cilik Riwut Km 5,5 Palangka Raya, Selasa (17/8/21).

Di sela-sela kegiatan Dandim menyatakan, Upacara peringatan Kemerdekaan RI ke-76 dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, dengan menerapkan protokol kesehatan. “Karena dihadapkan dengan pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum selesai,” ujarnya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, peringatan HUT RI ke-76 tahun ini mengusung tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”.

Tema tersebut menggambarkan nilai-nilai ketangguhan dan semangat pantang menyerah, untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, demi mencapai masa depan yang lebih baik.

“Sesuai tema HUT RI tahun ini, saya himbau agar penerapan prokes tetap dilakukan dalam setiap aktifitas, sehingga diharapkan angka penularan Covid-19 dapat ditekan serta meningkatkan ekonomi bangsa Indonesia dalam menghadapi krisis ekonomi global saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu dalam amanatnya, Walikota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, peringatan HUT ke-76 RI dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam meneruskan cita-cita perjuangan kemerdekaan para pahlawan.

"Kemerdekaan ini tidak diraih dengan mudah, tetapi diperoleh melalui kegigihan dan perjuangan panjang para pahlawan patriot bangsa," ucap Walikota.

Dikatakan lebih lanjut, sejak awal pandemi, Pemerintah Kota, TNI-Polri, dan semua pemangku kepentingan terus bekerja keras menangani dampak COVID-19, seperti melakukan refocusing dan realokasi anggaran yang sangat besar untuk peningkatan layanan kesehatan dan penyiapan bantuan sosial, vaksinasi, hingga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Walikota juga mengapresiasi petugas tenaga medis, TNI-Polri dan semua pihak yang tergabung dalam satuan tugas penanganan Covid-19 yang setiap hari berjuang di lapangan. (Pendim 1016/Plk)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url