Ditpolairud Polda Kalteng Gelar Vaksinasi Merdeka di Atas Kapal KP XVIII -2006

Sampit - MkNews-Kapal Polisi (KP) XVIII-2006 Ditpolairud Polda Kalteng menggelar kegiatan Vaksin Merdeka di Daerah Aliran Sungai Mentaya, Khususnya untuk Masyarakat Pesisir pantai tepatnya di Kelurahan Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir utara, Kota Sampit, Sabtu (14/8/2021).

Kegiatan vaksinasi tersebut ditinjau langsung oleh Kapolda Kalteng, Irjen. Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M., bersama Para Pejabat Utama (PJU) Polda Kalteng.

Dalam kunjungannya Jenderal bintang dua tersebut mengatakan, kegiatan vaksinasi bertajuk merdeka bervaksin tersebut merupakan gebrakan percepatan vaksinasi dalam menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Ditempat yang sama Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono S.I.K. M. Hum melalui Komandan Kapal KP XVIII-2006 Bripka Choirul Mahfud mengatakan Gerai Vaksinasi Merdeka ini dilakukan untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19, vaksin merupakan bagian dari pencegahan penyebaran COVID -19 tujuannya mempercepat terbentuknya herd immunity atau kekebalan tubuh untuk melawan Covid-19.

Kegiatan yang bertempat di kapal patroli ini diselenggarakan melalui kerjasama dengan Puskemas Bagendang dan Balai Desa setempat jumlah warga yang mendaftar sebanyak 300 orang, sasarannya adalah warga masyarakat pesisir yang tinggal dipinggiran bantaran sungai.

Sedangkan teknis pelaksanaan vaksinasi yakni meliputi, pendaftaran, pengukuran tensi, screening kesehatan, penyuntikan vaksin dan tahapan terakhir yakni observasi setelah vaksin kurang lebih selama 30 menit.

"Dalam kegiatan tersebut anggota KP XVIII-2006 terus menghimbau masyarakat agar jangan setelah sudah divaksin menyepelekan prokes 5M yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, mengurangi mobilitas dan mencegah kerumunan. 

Kami berharap pada masyarakat baik yang sudah di vaksin maupun yang belum di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan”.(Crv)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url