Gencarkan Serbuan Vaksinasi Covid-19, Polda Kalteng Bentuk Batalyon Vaksinator

Kalteng - MkNews-Satu lagi terobosan kreatif dicanangkan Polda Kalteng dalam upaya mempercepat target vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Bumi Tambun Bungai sebutan Provinsi Kalteng.

Pagi ini, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah menggelar upacara pembentukan Batalyon Vaksinator di Lapangan Barigas, Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya. Senin (30/8/21) pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A. serta pejabat utama Polda Kalteng.

Kegiatan diawali dengan penyematan alat kelengkapan vaksinasi oleh Kapolda Kalteng kepada perwakilan tenaga vaksinator Polda Kalteng.

Dalam amanatnya, Kapolda menyampaikan, kegiatan ini digelar dalam rangka mendukung dan mensukseskan program vaksinasi nasional Covid-19.

"Dengan terbentuknya Batalyon Vaksinator ini, diharapkan mampu bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta stakeholder lainya guna meningkatkan serbuan vaksinasi bagi masyarakat Kalteng," ucap Dedi.

Dedi menegaskan, dengan penataan manajemen vaksinasi ini capaian target 14 ribu vaksin sehari di Provinsi Kalteng dapat  dilampaui.

"Sebanyak 247 personel akan kami turunkan sebagai Batalyon Vaksinator yang akan bekerja di 13 kabupaten dan satu kota guna mensukseskan target vaksinasi di Provinsi Kalteng," tuturnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, S.H., M.H. menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan tugas Batalyon Vaksinator dengan membagi tiga zona wilayah di Provinsi Kalteng.

"Yaitu Zona Kotawaringin, Zona Barito dan Zona Palangka Raya. Semoga pelaksanaan tugas Batalyon Vaksinator ini dapat dilaksanakan dengan sebaik baiknya," tutupnya.

Diakhir kesempatan Eko berpesan kepada para personel Batalyon Vaksinator agar disetiap pelaksanaan tugasnya selalu mengedepankan protokol kesehatan.(aji/sam)

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url