Gubernur Kalteng Terima Bantuan 328 Alat Konsentrator Oksigen Dari Presiden RI

Kalteng - MkNews-Sebagai bentuk kepedulian pemerintah pusat terhadap penanganan covid 19, Presiden RI Joko Widodo memberikan bantuan berupa alat konsetrator oksisen kepada pemerintah daerah.

Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran  dan Kapolda  Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. bersama 
beserta Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menerima secara langsung kedatangan alat konsentrator oksigen yang bertempat di ruang VIP Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Kamis (05/08/2021) pukul 12.00 WIB.

Gubernur Kalteng mengucapkan Terimakasih kepada presiden RI atas bantuan tersebut dan menyampaikan bahwa Provinsi Kalimantan Tengah pada kesempatan ini menerima bantuan sebanyak 328 alat konsentrator oksigen yang terbagi dalam dua kedatangan yaitu jam 12.00 WIB dan jam 14.00 WIB.

"Alat konsentrator oksigen ini berfungsi untuk mengubah udara di ruangan atau sekitar kita menjadi oksigen melalui konsentrasi yang tinggi sehingga kebutuhan oksigen dapat tercukupi," terangnya.

Lebih lanjut, Gubernur Kalteng Sugianto berharap dengan adanya alat ini dapat memenuhi kebutuhan oksigen bagi penanganan covid -19 di Provinsi Kalimantan Tengah sehingga angka kematian dapat berkurang serta alat ini akan dibagikan kepada rumah sakit yang membutuhkan.

Gubernur juga mengatakan bahwa bantuan vaksin akan segera datang dan akan terpenuhi untuk masyarakat kalteng dengan bertahap .

Komentar