Kodim Palangka Raya Bersama Baznas dan PKBP Bedah Rumah Warga Tidak Mampu


Palangka Raya - MkNews-Kodim 1016/Plk bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) melanjutkan program bedah rumah bagi warga tidak mampu di wilayah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. 

Kali ini sasaran kegiatannya adalah rumah warga di Jalan G Obos XIV Gang Ongko Langit, Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya, Sabtu 7 Agustus 2021.

Pelaksanaan kegiatan kali ini nampak berbeda, karena anggota TNI yang biasanya mengerjakan penuh proyek sosial tersebut, kini dibantu Persatuan Kuli Bangunan Palangka Raya (PKBP). 

Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf mengatakan, TNI selalu siap memberikan bantuan dan dukungan dalam mensukseskan program bagi masyarakat kurang mampu.

"Khusus untuk program bedah rumah merupakan wujud kepedulian sesuai dengan Undang-Undang TNI Nomor 34 Tahun 2014 khususnya operasi militer selain perang (OMSP), yaitu dengan membantu warga miskin atau kurang mampu," katanya. 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Palangka Raya HM Ramli Agani mengatakan, pihaknya telah menyiapkan sejumlah anggaran khusus untuk pelaksanaan program bedah rumah warga yang tidak mampu.

Bahkan sudah puluhan rumah berhasil dilakukan perbaikan. Selanjutnya Baznas juga akan membangun dapur umum di Kelurahan Rungan tepatnya bagi warga yang sebelumnya mengalami musibah kebakaran. 

"Selain itu, kami juga bekerja sama dengan program pemerintah, di samping program keagamaan juga ada program pemberdayaan masyarakat dan sosial. Semoga kerja sama ini terus berlanjut terutama juga dengan hadirnya PKBP," pungkasnya. (Pendim 1016/Plk)

Komentar