Selain Patroli Yustisi, Petugas Gabungan juga Bagikan Masker Gratis

Kotawaringin Barat - MkNews-Babinsa Kelurahan Kumai Hulu Kopda Agus Tarmudi, Koramil 1014 - 02/Kumai bersama Bhabinkamtibmas dan Staf Kecamatan Kumai dimasa pemberlakuan pembatasan kegiatan Masyarakat ( PPKM ) Level 4 wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat secara rutin menyampaikan himbauan dan edukasi Protokol kesehatan ( Prokes ) Covid-19 Kepada Masyarakat.

Seperti hari ini Kopda Agus Tarmudi bersama dengan petugas lainnya menyampaikan himbauan protokol kesehatan dan membagikan masker kepada masyarakat yang sedang melintas di jalan Bendahara dan Pasar Cempaka Kecamatan Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, (16/08/2021).

Terpantau di lokasi Kopda Agus Tarmudi bersama petugas lainnya sedang memberikan edukasi mengenai pentingnya disiplin menjalankan anjuran 5M ( Memakai Masker,mencuci tangan dengan air mengalir,menjaga jarak,menjauhi kerumunan,mengurangi mobelitas). Ia juga menyampaikan kepada masyarakat tentang pentingnya vaksinasi, petugas juga membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yang berada di pasar dan melintas di jalan.

Sementara itu Danramil 1014 - 02/Kumai Kapten Arm Ahmad Zubaidi di tempat terpisah menyampaikan,kegiatan itu dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Koramil 02/Kumai.

“Kita tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan sebagi upaya mencegah penularan Covid-19”, ujar Danramil.

“Selain memberikan himbauan dan mengajak masyarakat untuk ikut dalam kegiatan Vaksinasi, personil dilapangan kita bekali dengan masker untuk dibagikan kepada masyarakat,hal ini untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya memakai masker guna melindungi kita bersama dari bahaya penularan Covid-19”, ujar Danramil.

“Kita harapkan seluruh elemen masyarakat turut aktif bersama-sama berpartisipasi menekan penyebaran Covid-19 dengan tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan”, tutup Danramil.

Komentar