Danramil Kurun Dampingi Bupati Salurkan Bantuan Bagi Warga Terdampak Banjir

Gunung Mas - MkNews-Danramil 1016-05/Kurun Letda inf Sutaji bersama Bupati Gumas Jaya Samaya Monong bersama unsur Forkopimda setempat membagikan bantuan berupa sembako bagi warga yang terdampak banjir musiman, di RT 04 Kelurahan Tampang Tumbang Anjir, Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas, Sabtu (4/9/2021).

Danramil 1016-05/Kurun Letda inf Sutaji berharap, bantuan itu dapat meringankan beban keluarga yang terdampak musibah banjir musiman tersebut. 

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Forkopimda ini, dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban warga yang terdampak banjir musiman di tengah pendemi Covid-19,” kata Danramil.

Sementara itu, Bupati Gumas Jaya Samaya Monong menambahkan Forkopimda Gumas berikhtiar semaksimal mungkin dengan melibatkan Kodim, Polres dan Pemkab yang secara langsung terjun ke lapangan, untuk mengetahui kondisi warga masyarakat yang terdampak banjir.

Bupati menerangkan, pihaknya bersama Forkopimda akan merelokasi warga ke tempat yang lebih aman dari lokasi banjir, serta mengimbau warga selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim (hujan) yang sewaktu waktu turun.

“Kami selalu melihat prioritas warga akibat turunnya hujan beberapa hari ini yang mengakibatkan banjir di daerah ini. Inilah bentuk ikhtiar Forkopimda Gumas, meskipun tidak sempurna tapi manfaatnya langsung dirasakan masyarakat,” terang Bupati.

Dengan adanya aksi sosial bersama ini bisa menjadi inspirasi dan dapat menggerakkan kedermawanan bagi setiap individu untuk berbagi dengan sesama terhadap musibah yang melanda. Pukas Bupati. (Pendim 1016/Plk).

Komentar