DPRD Barito Utara Gelar Rapat Paripurna III Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi

Barito Utara, MKNews-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat paripurna III, Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2021. Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD setempat, Senin 27/09/2021.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua I DPRD Barito Utara, Permana Setiawan, ST didampingi Wakil Ketua II DPRD, Sastra Jaya, dihadiri Bupati Barito Utara, H. Nadalsyah beserta Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra, Sekretaris Daerah, Unsur FKPD, Anggota DPRD, Kepala Perangkat Daerah, dan undangan lainnya.

Pada Rapat tersebut Bupati Barito Utara menyerahkan Jawaban Pemerintah, setelah mencermati Pemandangan Umum Fraksi-Fraksi yang disampaikan, pada prinsipnya fraksi-fraksi pendukung Dewan menerima Reperda tentang Perubahan APBD Tahun Anggaran 2021. Terkait dengan program Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah memprioritaskan pergeseran anggaran kegiatan yang kurang prioritas untuk membiayai program kegiatan yang belum selesai dan sangat diperlukan oleh masyarakat," kata Nadalsyah.

Kemudian untuk solusi pemulihan ekonomi di Kabupaten Barito Utara, Pemerintah telah menganggarkan sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku." Selain itu kami juga telah melaporkan kepada Kementerian Keuangan setiap minggunya, mengingat hal tersebut merupakan syarat penyaluran dana transfer umum ke daerah. Pergeseran anggaran juga untuk membiayai kegiatan prioritas daerah dalam penanganan Pandemi Covid-19 dan dampaknya. Selain itu, untuk menutupi kekurangan anggaran belanja pegawai dan kegiatan prioritas SKPD yang wajib dianggarkan," tutup Bupati. (Led)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url