Personel TMMD Bantu Bersihkan Kebun Warga di Kampuri

Gunung Mas - MkNews-Sejumlah personel TMMD ke-112 di Desa Kampuri, Kecamatan Mihing Raya Kabupaten Gunung Mas menunjukan kepedulian yang sangat luar biasa.

Pagi-pagi sekali bahkan dengan menggunakan seragam lengkap personel itu membantu membersihkan kebun warga dan ikut membantu panen tanaman cabai milik Salundik selaku Ketua RW II di desa tersebut. 

Anggota Yonif 631 Antang, Serda Edi Yanto mengatakan, kegiatan itu sebagai bentuk terima kasih TNI kepada warga yang telah memberikan tumpangan tempat tinggal selama bertugas di lokasi tersebut. 

"Kami disini dikasih tempat tinggal, sehingga hal ini sangat wajar ketika kita harus saling bantu dalam kegiatan masyarakat," katanya. 

Sementara itu, Salundik mengaku sangat terharu dengan peran TNI dalam membantunya. Bahkan kata dia, anggota tersebut tidak segan ikut membersihkan pekerjaan rumah. 

"Mereka semua saya anggap sebagai anak sendiri, makan bersama, layaknya sebuah keluarga dan selama di rumah mereka TNI ramah dan kadang juga ada membantu di rumah selesai kerja kegiatan TMMD," ungkapnya. 

Dia mengaku sangat berat apabila nanti kegiatan TMMD selesai dan anggota TNI kembali pada tempat tugas masing-masing dikarenakan sudah terjalin kedekatan yang begitu erat. (Pendim 1016/Plk)
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url