Siap Hadapi Banjir, Kapolda Kalteng Hadiri Apel Gelar Personil dan Sarpras Penanganan Darurat Banjir

Kalteng- MkNews - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kapolda Kalteng) Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menghadiri apel gelar personil dan sarpras penanganan darurat banjir di Halaman Kantor Gubernur setempat, Kamis (09/09/2021) pukul 09.00 WIB.

Apel dipimpin langsung Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran serta turut dihadiri Forkopimda Kalteng dan para personel dari instansi terkait.

Dalam sambutannya Gubernur menyampaikan, tujuan pelaksanaan apel ini adalah untuk mengecek kesiapan personil dan sarana prasarana dalam mengahadapi darurat banjir serta pendistribusian bantuan sosial kepada masyarakat terdampak banjir.

“Saya berharap dengan pengecekan serta pendistribusian bantuan ini dapat meringankan kesulitan masyarakat akibat banjir yang terjadi,” terangnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. menambahkan pihaknya akan mendistribusikan bansos sebanyak 2500 paket sembako yang berisi mie instant, beras, telur, gula dan bahan pokok untuk korban banjir di Kabupaten Katingan.

"Selain mendistribusikan bansos kami juga mengirimkan tambahan bantuan dapur lapangan serta bantuan peralatan SAR untuk membantu evakuasi korban banjir," pungkasnya.

Diakhir kesempatan, Dedi menegaskan, kepada para personel yang bertugas di lapangan agar tetap menerapkan Prokes Covid -19 jangan abai karena penyebaran Covid di wilayah Kalteng masih tinggi. Jangan melakukan tindakan diluar prosedur serta tetap mengedepankan keselamatan dan kesehatan dalam bertugas.

Untuk diketahui diakhir kegiatan apel Gubernur bersama Kapolda Kalteng, serta Forkopimda Kalteng melanjutkan pengecekan kesiapan personel dan sarpras yang akan diberangkatkan ke Kabupaten Katingan Provinsi Kalteng.
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url